Modern technology gives us many things.

Manfaat Buah Pisang

0

Manfaat Buah Pisang

 

Buah pisang yang memiliki rasa manis dan warna kuning yang mencolok jika sudah matang ini bisa dikatakan buah yang mudah ditemui dimana saja di Indonesia. Selain mudah didapat dan harganya pun tergolong murah, buah ini juga memiliki banyak manfaat yang baik buat badan kita. Mau tau apa saja manfaat buah pisang?? . Silakan disimak artikel berikut ini :

1. Meningkatkan kesehatan otak.

Caranya dengan mengkonsumsi pisang 3 kali sehari sebagai pencuci mulut.akan meningkatkan daya tangkap dan konsentrasi kamu.

2.Untuk Penyakit usus dan Perut.

Kandungan vitamin C nya berguna sebagai pertahanan inflamasi. caranya ambil pisang kemudian dicampur dengan susu cair dapat disajikan sebagai obat penyakit usus.

3. Untuk Diabetes.

Pisang khas Gorontalo (Sulawesi Utara) GORoho yang dikukus dan dicampur dengan kelapa parut muda, digunakan sebagai makanan tambahan bagi penderita diabetes.

4.Bisa Menyehatkan usus.

Kandungan serat yang tinggi bisa mempertahankan dan memulihkan kesehatan usus.

5.Mengurangi nyeri haid.

Kandungan Vitamin B6 nya yang cukup tinggi akan membantu mengurangi kadar gula dalam darah yang dapat merusak mood dan membuat nyeri haid.

6.Mengobati bekas gigitan nyamuk.

Caranya : Oleskan sedikit kulit pisang bagian dalam ke bentolan kulit bekas digigit nyamuk pada kulit. Diyakini akan mengurangi gatal dan merah bekas gigitan nyamuk.

7.Bagi Penderita lever.

Mengkonsumsi 2 buah pisang bersama 1 sendok madu, bisa menambahnafsu makan.

8. Sebagai Sumber tenaga.

Kandungan Gula dalam pisang dengan mudah dapat dicerna dan diubah menjadi sumber tenaga, sehingga sangat bagus untuk menghilangkan rasa lelah.

9. Menurunkan Berat Badan.

Diet dengan makan 4 buah pisang dan 4 gelas susu non fat atau bisa dengan susu cair setiap hari sedikitnya 3 hari dalam seminggu,akan membantu menurunkan berat badan. Kalorinya hanya 1250 dan menu ini pas dan cukup menyehatkan.

10. Bagi Penderita Anemia.

Caranya dengan mengkonsumsi 2 buah pisang setiap hari. sudah cukup karena mengandung Zat Besi yang tinggi.

Ada banyak bukan manfaat dari buah pisang yang dapat kita temui. Jadi rajin-rajinlah makan pisang 😀

Leave A Reply

Your email address will not be published.