Modern technology gives us many things.

Khasiat Keladi Tikus

0

Khasiat Keladi Tikus

 

Khasiat Keladi Tikus sebagai tanaman obat sudah dibuktikan oleh ahli dari luar maupun dalam negri. Penelitian yang dilakukan oleh para ahli tersebut menyimpulkan hasil yang sama yaitu tumbuhan keladi tikus dapat mengobati penyakit kanker, terutama kanker prostat dan kenker payudara.

Khasiatnya yang ampuh untuk mengobati kanker sudah dikenal di negeri kita maupun di negeri tetangga, buktinya, para penduduk Malaysia telah menggunakan tanaman ini sebagai obat penyakit kanker. Begitu juga para peramu herbal menjadikan tanaman ini sebagai bahan dasar dari produk herbalnya, terutama herbal untuk penyakit kanker.

Seperti apasih tumbuhan keladi tikus dan seberapa banyak manfaatnya bagi manusia. Mari baca terus artikel ini.

Sekilas Tentang Tanaman Keladi Tikus

 

Tumbuhan Keladi Tikus dengan nama latin Typhonium flagelliforme (Lodd) adalah tanaman sejenis talas yang tingginya hanya 25 – 30 cm, termasuk tumbuhan semak, tumbuh subur ditempat yang lembab yang tidak terkena sinar matahari langsung pada ketinggian 1.000 meter diatas permukaan laut.

Tumbuhan yang punya nama asing rudent tuber ini daunnya bulat dengan ujung runcing seperti jantung. Warnanya hijau segar. Mahkota bunganya berbentuk panjang kecil berwarna putih mirip dengan ekor tikus, dari sinilah nama keladi-tikus diberikan.

Umbinya berbentuk bulat rata sebesar buah pala. Kandungan kimiawi tanaman ini belum banyak diketahui atau belum dipublikasikan.

 

Khasiat Keladi Tikus

 

Berdasarkan literatur yang mencatat hasil penelitian dan pengalaman secara turun temurun dari berbagai negara dan daerah, tanaman ini memiliki khasiat sebagai berikut :

  • Dapat menyembuhkan penyakit kanker payudara, paru-paru, usus besar, rectum, lever, prostat, ginjal, leher rahim, tenggorokan, tulang, otak, limpa, leukimia, empedu dan pankreas.
  • Dan berdasarkan informasi pengalaman dari pemakai, herbal ini bisa digunakan untuk menetralisir racun narkoba.
  • Membersihkan racun dalam tubuh, melancarkan berkemih dan secara umum membersihkan sistem pencernaan. Selain itu, ia juga dapat meningkatkan nafsu makan dan vitalitas bagi orang yang cepat lelah.

Produk Keladi Tikus

 

Produk herbal berbahan dasar tanaman keladi tikus sudah banyak dijual di toko obat maupun di toko herbal. Diantara produk herbal yang tersebut adalah KELADIKAPS yaitu kapsul Keladi Tikus yang diproduksi oleh UD. RACHMA SARI, Sukoharjo – Indonesia dan disitribusikan oleh UD. TAZAKKA, Sukoharjo – Indonesia. Herbal ini sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan dengan nomor POM TR 103 310 210.

Kesimpulan

Khasiat Keladi Tikus yang telah banyak dipublikasikan ini memberikan secercah harapan kesembuhan kepada para penderita kanker maupun tumor.

Apalagi sekarang telah banyak beredar produk herbalnya, sehingga semakin mudah mendapatkan khasiat dari herbal ini.

Demikian artikel ini dibuat semoga ada manfaatnya bagi pembaca juga bagi penulis. Dan baca juga artikel yang lainnya tentang Khasiat Tribulus, Manfaat Bunga Rosella, Buah Merah Papua dan Khasiat Songgolangit.

 

Sumber : https://www.medianinfo.xyz

Leave A Reply

Your email address will not be published.