Modern technology gives us many things.

Filosofi Lomba Makan Kerupuk

0

Filosofi Lomba Makan Kerupuk

Masih seputar lomba Agustusan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-68. Setelah lomba panjat pinang, sekarang mari coba menyimak tentang Lomba Makan Kerupuk.

Lomba makan kerupuk masuk dalam salah satu lomba tradisional dalam menyambut kemerdekaan (lomba Agustusan). Kerupuk pada dasarnya adalah pelengkap makanan. Kerupuk ini adalah makanan masyarakat, tak peduli kaya atau miskin pasti kebanyakan suka makan bahan kriuk-kriuk ini.

Dalam lomba makan kerupuk, tersimpan beberapa makna dan filosofi. Lomba ini mengajarkan tentang suatu kesederhanaan dan kesetaraan. Yang mana, seperti tidak ada pembeda antara si miskin atau si kaya.

Dalam lomba ini, tangan tidak diperbolehkan untuk ikut.Di sini diajarkan, bahwa setiap perjuangan harus membutuhkan kesabaran dan menahan untuk tidak berbuat curang. Ini dapat menjelaskan bahwa kesuksesan tidak dapat diraih secara instan.

Dari semua tentang lomba makan kerupuk ini berusaha mengajarkan bahwa kesuksesan bisa diraih oleh semua orang walaupun dengan segala keterbatasan. Namun untuk meraihnya, masih dibutuhkan usaha, kesabaran dan berdoa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.