8.2 C
New York
Thursday, November 26, 2020
No menu items!
Home Cerita Tambah Pengetahuan Seputar Stroke di Forum SehatQ.com

Tambah Pengetahuan Seputar Stroke di Forum SehatQ.com

Dunia teknologi sudah semakin canggih di berbagai bidang kehidupan baik di bidang kesehatan hingga bidang politik. Anda tentu sudah merasakan hebatnya teknologi saat ini dalam meningkatkan efektifitas kerja atau kegiatan sehari-hari. Sebagai salah satu produk teknologi di bidang kesehatan, SehatQ.com dapat membantu Anda berkonsultasi dengan dokter, membeli obat, mencari rumah sakit terdekat hingga mencari tindakan medis dengan mudah hanya melalui telepon genggam.

Anda bisa bergabung di forum diskusi untuk menanyakan keluhan dan gejala yang Anda alami kepada dokter atau dengan chat dokter. Keduanya sama-sama bisa digunakan untuk berkonsultasi dengan dokter yang berpengalaman. Berikut ringkasan informasi dari pertanyaan pengguna SehatQ.com yang dapat memberikan informasi kepada Anda terkait permasalahan kesehatan:

1.Ciri-ciri terkena stroke ringan di usia muda

Anak muda tidak bisa dikecualikan dari penyakit stroke, terutama stroke ringan. Stroke ringan dalam istilah medis disebut dengan Transient Ischemic Attack (TIA) adalah hilangnya fungsi saraf otak dalam waktu pendek (singkat) yang bisa disebabkan oleh penyumbatan pembuluh darah.

Gejala stroke ringan di usia muda diantaranya sering pusing dan kehilangan keseimbangan mendadak, sakit kepala tanpa ada penyebab pasti, kelemahan otot dan mengalami gangguan penglihatan ganda. Gejala stroke ringan ini biasanya berlangsung dalam hitungan menit atau jam tetapi selalu kurang dari 24 jam.

 

2.Penolongan pertama pada stroke

Selain stroke ringan, stroke yang melumpuhkan semua anggota tubuh hingga menyebabkan tidak bisa bergerak juga terjadi secara mendadak terutama pada usia lanjut. Stroke ini merupakan gangguan akut pada peredaran darah otak hingga terjadi kegagalan sebagian fungsi otak atau lebih.

Sering terjadi secara mendadak, Anda bisa memberikan pertolongan pertama kepada orang lain yang mengalami stroke dengan tidak memindahkan penderita ke tempat lain, berikan minum supaya tidak dehidrasi dan juga posisikan penderita pada posisi yang nyaman.

Selanjutnya Anda harus menghubungi pihak rumah sakit terdekat. Sebab penderita stroke membutuhkan alat-alat rumah sakit seperti infus, alat monitor jantung dan saturasi oksigen.

 

3.Stroke Hemoragik

Ada pertanyaan menarik dari salah satu pengguna di SehatQ.com terkait pengertian dari stroke hemoragik. Stroke hemoragik terjadi saat pecahnya pembuluh darah pada otak dimana darah akan menumpuk pada area sekitar pembuluh darah otak yang pecah tersebut. Hal ini dapat menyebabkan peningkatan tekanan pada otak dan kehilangan banyak darah.

Gejala stroke hemoragik adalah nyeri kepala yang hebat, mati rasa pada wajah, tangan dan atau kaki serta disorientasi atau tampak bingung. Selain itu, penderita juga akan menunjukkan gejala bicara pelo, dimana wajah tampak tidak simetris dan lemah pada salah satu sisi tubuh atau bahkan keduanya.

 

4.Sembuh total setelah stroke

Ada banyak faktor yang menjadi pengaruh pulih tidaknya seseorang setelah mengalami stroke. Faktor-faktor tersebut antara lain usia, pola makan setelah stroke, tingkat kerusakan yang terjadi pada otak, serta adanya penyakit lain. Sehingga bisa tidaknya seseorang pulih dari stroke bergantung pada faktor tersebut.

Apabila Anda sudah sembuh dari stroke atau mempunyai kenalan yang sembuh dari stroke, Anda dapat mencegah agar stroke tidak sampai terjadi berulang dengan cari dokter spesialis syaraf yang dapat membantu Anda mencegah hal tersebut. Anda bisa mencari dokter dan melakukan konsultasi terlebih dahulu melalui SehatQ.com. Pertanyaaan Anda akan dijawab dengan segera oleh dokter berpengalaman dan ahli di bidangnya.

Yanuar
Hanya seorang Blogger yang mencintai musik reggae dan tengah belajar bagaimana cara berbisnis online.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Tambah Pengetahuan Seputar Stroke di Forum SehatQ.com

Dunia teknologi sudah semakin canggih di berbagai bidang kehidupan baik di bidang kesehatan hingga bidang politik. Anda tentu sudah merasakan hebatnya teknologi saat ini...

Mengenal Perbedaan Rapid Test dan PCR Test Virus Covid-19

Di masa pandemi virus corona covid-19 seperti saat ini, banyak orang semakin waspada untuk menjaga kesehatan dan kebersihan diri. Apalagi untuk karyawan maupun pekerja...

PUBG Mobile, Game Fenomenal yang Menjadi Favorit Generasi Milenial

Seiring perkembangan teknologi, saat ini semakin banyak kita jumpai vendor pembuat game yang beramai-ramai merambah lini mobile. Strategi ini sebenarnya bukanlah hal baru bagi...

5 Persiapan Menyambut Lebaran bagi Perantau

Lebaran akan segera kita rasakan karena sebentar sudah lagi menuju Ramadhan. Dalam menyambut lebaran tentunya Anda perlu mempersiapkan beberapa hal untuk keluarga dan diri...

Recent Comments