8.2 C
New York
Tuesday, June 2, 2020
Home Cerita PUBG Mobile, Game Fenomenal yang Menjadi Favorit Generasi Milenial

PUBG Mobile, Game Fenomenal yang Menjadi Favorit Generasi Milenial

Seiring perkembangan teknologi, saat ini semakin banyak kita jumpai vendor pembuat game yang beramai-ramai merambah lini mobile. Strategi ini sebenarnya bukanlah hal baru bagi konsumen, dampaknya mereka pun kini jadi bisa menikmati pilihan game lebih beragam dibandingkan bebapa tahun sebelumnya.

Salah satu game mobile yang cukup fenomenal di dunia maupun di Indonesia adalah PlayerUnknown’s Battleground versi mobile atau yang biasa dikenal sebagai PUBG Mobile. Saking populernya game ini, para pengguna smartphone bahkan rela untuk menyisihkan uang untuk membeli Unknown Cash (UC) sehingga dapat digunakan untuk memperkuat karakter di dalam permainan.

Apa Itu PlayerUnknown’s Battleground (PUBG Mobile)?

PUBG Mobile
PUBG Mobil

PlayerUnknown’s Battleground (PUBG Mobile) adalah sebuah permainan battle royale yang diproduksi oleh Tencent. Sebelum masuk ke platform mobile, PUBG lebih dulu menyambangi pengguna PC dengan alur dan konsep permainan serupa, yakni player harus bertahan selama mungkin agar bisa menjadi nomor 1 dari 100 orang.

Dari segi alur cerita, game PlayerUnknown’s Battleground (PUBG Mobile) mengisahkan tentang beberapa latar belakang permasalahan yang dicerminkan dari masing-masing map atau lokasi pertempuran.

Untuk map Miramar misalnya, lokasi yang didominasi area gurun pasir ala Timur Tengah ini menyimpan kisah menarik antara penguasa setempat dengan sang rival. Kisah ini bahkan dibuatkan video teaser oleh pihak developer sehingga permainan PlayerUnknown’s Battleground (PUBG Mobile) semakin dramatis.

Game PlayerUnknown’s Battleground (PUBG Mobile) bisa di download secara gratis di Google Play Store maupun App Store bagi pengguna Ios, namun di dalamnya terdapat opsi In-purchase app untuk membeli cash/kredit yang dapat ditukarkan dengan skin, armor, dan lain sebagainya.

Untuk bisa menjadi pemenang dalam permainan PlayerUnknown’s Battleground (PUBG Mobile), Anda tentu harus menemukan dan mengambil senjata yang ada untuk membunuh pemain lain. Jenis-jenis senjata yang ada di dalam game ini relatif beragam, mulai dari pistols, senapan laras panjang, machine gun, hingga sniper.

Nah, Para pemain di Indonesia biasanya menyukai senjata model automatic riffles (AR) bernama M416 yang memiliki recoil rendah plus ketersediaan empat ekstension untuk membantu efektifitas ketika digunakan melumpuhkan lawan.

Senjata lain yang juga kerap menjadi incaran di game PUBG Mobile adalah AWM, senjata laras panjang bertipe sniper tersebut lumayan langka karena hanya bisa ditemukan dalam paket AirDrop yang bisa didatangkan dengan flare gun atau tiba secara random.

Aturan Dasar Dalam Permainan PlayerUnknown’s Battleground (PUBG Mobile)

Sama sepeti game pada umumnya, PlayerUnknown’s Battleground (PUBG Mobile) mmiliki awal dan ending permainan. Permulaan game ini sendiri dimulai dari pesawat yang mengangkut 100 orang, Anda bisa memilih lokasi dimana Anda akan turun dengan parasut, namun sebaiknya memilih tempat yang ada bangunannya agar lebih mudah dalam mendapatkan senjata.

Stelah berhasil mendarat dengan parasut, segera cari senjata terbaik  yang bisa Anda gunakan. Ambil juga ransel, peluru, granat, smoke bomb, med kit, dan lain sebanyainya yang ada di depan mata.

Sebuah lingkaran putih akan muncul sebagai penanda batas zona permainan. Sergera masuk ke area permainan jika posisi Anda dirasa berada diluar garis lingkaran putih, atau nyawa Anda akanberkurang secara perlahan ketika safe one sudah mulai bergerak.

Linkaran putih yang menandakan zona permainan ini akan semakin mengecil seiring waktu berjalan karena hal ini menjadi salah satu parameter untuk membatasi waktu permainan.

Sebagai pemain PlayerUnknown’s Battleground (PUBG Mobile) saya sendiri lebih memilih untuk menyisir area permainan dari bagian terluar, kemudian perlahan baru masuk ke zona pertempuran. Pasalnya, dengan strategi ini saya bisa lebih banyak menyisir bangunan di dalam area MAP untuk menemukan senjata terbaik untuk digunakan.

Bagaimana menurut Anda? Apakah sudah cukup paham mengenai game PlayerUnknown’s Battleground (PUBG Mobile)? Jika masih kesulitan Anda bisa menggunakan trik-trik khusus yang bisa memudahkan dalam permainan. Cara cheat PUBG Mobile sendiri saat ini sudah banyak beredar di jagat digital sehingga bisa Anda praktekkan dengan gampang.

Semoga bermanfaat.

Yanuar
Hanya seorang Blogger yang mencintai musik reggae dan tengah belajar bagaimana cara berbisnis online.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

PUBG Mobile, Game Fenomenal yang Menjadi Favorit Generasi Milenial

Seiring perkembangan teknologi, saat ini semakin banyak kita jumpai vendor pembuat game yang beramai-ramai merambah lini mobile. Strategi ini sebenarnya bukanlah hal baru bagi...

5 Persiapan Menyambut Lebaran bagi Perantau

Lebaran akan segera kita rasakan karena sebentar sudah lagi menuju Ramadhan. Dalam menyambut lebaran tentunya Anda perlu mempersiapkan beberapa hal untuk keluarga dan diri...

Menikah Bukan Perlombaan, Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Melakukannya

Bagi yang belum menikah, bayangan tentang pernikahan itu seringkali sesuatu yang indah-indah. Bener nggak, sih? Dulu ketika saya masih kuliah, saya ingat ada buku yang...

Bagaimana Cara Menggunakan WhatsApp Payments?

Yes, sebentar lagi kemungkinan kirim uang bisa melalui WhatsApp Payments. Bagaimana cara menggunakan WhatsApp Payments nantinya? Raksasa Social Media, FACEBOOK, sepertinya memang masih menjadi penguasa...

Recent Comments