8.2 C
New York
Tuesday, November 24, 2020
No menu items!
Home Business 5 Persiapan Menyambut Lebaran bagi Perantau

5 Persiapan Menyambut Lebaran bagi Perantau

Lebaran akan segera kita rasakan karena sebentar sudah lagi menuju Ramadhan. Dalam menyambut lebaran tentunya Anda perlu mempersiapkan beberapa hal untuk keluarga dan diri sendiri. Misalnya membeli baju lebaran, membeli kue khas lebaran, dan tiket untuk pulang ke kampung halaman. Untuk harga tiket kereta lebaran biasanya melonjak naik, sehingga perlu Anda persiapkan mulai dari sekarang ini.


Persiapan Menyambut Lebaran
Idul fitri atau dikenal dengan sebutan lebaran identik dengan pulang kampung, khususnya di Indonesia. Perantau di ibu kota atau kota besar lainnya berbondong-bondong membeli tiket kereta, pesawat, dan bus agar bisa lebaran di kampung halaman. Bukan hanya tiket saja yang perlu Anda persiapkan, masih ada persiapan lainnya yang sama-sama penting. Nah, apa sajakah yang perlu Anda persiapkan, mari simak uraiannya di bawah ini.

1. Belanja Baju Lebaran

Belanja baju lebaran menjadi salah satu budaya yang sering dilakukan masyarakat Indonesia. Di saat menjelang lebaran juga toko-toko baju biasanya mengadakan diskon besar-besaran. Dalam hal ini, Anda bisa memanfaatkan kesempatan belanja baju lebaran untuk keluarga, saudara, dan tentunya diri sendiri.

2. Belanja Bahan Makanan

Suasana lebaran biasanya membuat rumah Anda ramai dengan teman-teman dan saudara yang berkunjung untuk silaturahmi. Oleh sebab itulah, Anda perlu belanja bahan makanan untuk menyambut tamu yang berkunjung. Belanja bahan makanan menjelang lebaran juga biasanya akan lebih murah karena ada diskon besar-besaran.

3. Menyiapkan Uang THR

Hari lebaran bisa dikatakan merupakan momen berkumpul bersama keluarga besar. Anda akan bertemu dengan kakek, keponakan, dan saudara lainnya. Salah satu tradisi yang dilakukan saat bertemu keluarga besar ialah memberikan uang THR kepada saudara, khususnya untuk Anda yang sudah bekerja. Maka dari itulah segera persiapkan uang THR tersebut dari sekarang agar bisa disesuaikan dengan persiapan lainnya.

4. Tiket Kendaraan

Penting sekali menyiapkan tiket kendaraan menjelang hari raya idul fitri. Jangan sampai Anda kehabisan tiket dan gagal pulang ke kampung halaman. Untuk harga tiket kereta lebaran sendiri biasanya akan melonjak naik dari beberapa bulan sebelumnya. Oleh sebab itulah sebaiknya Anda segera persiapkan atau booking tiket tersebut agar berhasil pulang ke kampung halaman dengan semangat.

5. Sediakan Kue

Kue-kue merupakan makanan khas lebaran yang wajib ada, terutama jika rumah Anda kedatangan banyak tamu. Bermacam-macam kue dapat Anda sediakan, mulai dari kue nastar, kue putri salju, kue kacang, kue kastengel, dan beragam kue lainnya. Selain kue, Anda bisa menyiapkan keripik yang berbahan dasar umbi-umbian.

Demikianlah beberapa persiapan dalam menyambut hari raya idul fitri atau lebaran yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini. Segeralah persiapkan tiket untuk pulang kampung sebelum harga tiket kereta lebaran mulai melonjak naik.

Yanuar
Hanya seorang Blogger yang mencintai musik reggae dan tengah belajar bagaimana cara berbisnis online.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Tambah Pengetahuan Seputar Stroke di Forum SehatQ.com

Dunia teknologi sudah semakin canggih di berbagai bidang kehidupan baik di bidang kesehatan hingga bidang politik. Anda tentu sudah merasakan hebatnya teknologi saat ini...

Mengenal Perbedaan Rapid Test dan PCR Test Virus Covid-19

Di masa pandemi virus corona covid-19 seperti saat ini, banyak orang semakin waspada untuk menjaga kesehatan dan kebersihan diri. Apalagi untuk karyawan maupun pekerja...

PUBG Mobile, Game Fenomenal yang Menjadi Favorit Generasi Milenial

Seiring perkembangan teknologi, saat ini semakin banyak kita jumpai vendor pembuat game yang beramai-ramai merambah lini mobile. Strategi ini sebenarnya bukanlah hal baru bagi...

5 Persiapan Menyambut Lebaran bagi Perantau

Lebaran akan segera kita rasakan karena sebentar sudah lagi menuju Ramadhan. Dalam menyambut lebaran tentunya Anda perlu mempersiapkan beberapa hal untuk keluarga dan diri...

Recent Comments