4 Tips Memilih Hosting Lokal Terbaik untuk SEO Website Anda

Salah satu faktor user experience dalam usaha SEO adalah kecepatan website. Dan kecepatan website dapat dipengaruhi oleh pemilihan hosting. Bagaimana cara memilih hosting lokal terbaik untuk optimasi website Anda?

Search Engine Optimization (SEO) adalah keharusan bagi Anda yang memiliki website.

Hal ini adalah untuk menambah visibilitas website Anda di mesin pencari.

Lebih sederhananya, ketika Anda membuat sebuah website, maka hampir pasti adalah Anda ingin banyak orang yang mengetahui website Anda.

Dalam arti, Anda tidak perlu melakukan promosi kesana-kemari.

Dengan menerapkan strategi SEO yang tepat, maka tingkat visibilitas website Anda di mesin pencari juga akan semakin besar.

Semakin tinggi peringkat Anda di Google, maka traffic juga berpeluang lebih tinggi.

Usaha untuk mencapai peringkat tertinggi ini (page one Google), ada banyak hal yang perlu dilakukan. Salah satunya adalah user experience atau pengalaman pengguna dalam mengakses sebuah website atau page.

Mulai dari konten yang berkualitas hingga kecepatan sebuah website itu sendiri ketika diakses.

Khusus dalam hal kecepatan website, hal ini juga bisa dipengaruhi oleh pemilihan hosting.

Ada beberapa cara atau tips untuk memilih hosting lokal terbaik, diantaranya.

Memilih Hosting Lokal Terbaik

1. Tentu, Mengetahui Kualitas Performa Server

Karena tujuannya adalah menjaga kecepatan website, maka performa server dari penyedia hosting wajib Anda pertimbangkan.

Perlu digaris bawahi, semakin banyak visitor yang berkunjung ke website Anda, maka semakin tinggi kualitas server yang dibutuhkan.

Hal ini juga bergantung pada jenis website Anda, apakah online store, blog, atau yang lainnya.

Anda tidak mau kan apabila seseorang ingin mengakses website Anda, namun sering tidak bisa karena server error atau down?.

Ada beberapa parameter yang bisa Anda gunakan untuk memilih hosting terbaik, salah satunya adalah lokasi server.

Apabila Anda memilih target pengunjung dari Indonesia, maka alangkah baiknya untuk memilih hosting lokal terbaik dengan server yang ada di Indonesia.

Bukan hanya lokasi server yang menjadi pertimbangan, melainkan kekuatan server itu sendiri. Mulai dari teknologi server yang dipakai, kecepatan transfer data, atau kecepatan prosesornya.

2. Kapasitas Penyimpanan


Bagi pemula, kapasitas penyimpanan hosting juga baiknya dipertimbangkan.

Pastikan, hosting terbaik pilihan Anda mampu menampung berbagai file yang akan Anda gunakan di website Anda.

Lebih bagus lagi, apabila Anda memilih hosting yang unlimited atau tidak terbatas. Hal ini akan membuat Anda lebih leluasa untuk menyimpan berbagai kebutuhan (file) di dalam website Anda.

Namun bila tujuan Anda hanya untuk sekadar blogging, mungkin pilihan hosting dengan kapasitas 1 GB juga sudah cukup untuk digunakan.

3. Hosting Murah Tapi Bukan Murahan


Saat ini, banyak sekali penyedia hosting lokal yang menyertakan harga domain murah, atau bahkan free seperti yang dimiliki oleh Nigahoster.

Seperti yang tertera pada subjudul di atas, Niagahoster memang menjadi salah satu penyedia hosting yang populer akan harganya yang murah.

Apalagi, harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau bagi saya. Mulai dari menyediakan harga domain yang super murah (bahkan gratis bila Anda membeli paket hosting), hingga menghadirkan berbagai promo menarik.

Seperti saat ini yang menyediakan promo untuk menyambut HARBOLNAS, diskon yang diberikan hingga 70%. Sangat murah bukan? Bila tertarik langsung saja kunjungi halaman promonya DISINI.

Memilih Hosting Lokal Terbaik


Sekali lagi, bukan hanya murah, tapi Niagahoster telah membuktikan bahwa mereka bukanlah penyedia hosting yang murahan.

Didukung dengan support 24 jam, Niagahoster selalu menjadi pilihan utama untuk menunjang keperluan website saya.

4. Hosting Lokal Terbaik Dilihat dari Testimoni


Tentu, hal selanjutnya yang sebaiknya perlu Anda lakukan adalah mencari hosting lokal yang benar-benar mendapatkan testimoni apik dari para penggunanya.

Ini biasanya dapat dilihat di laman masing-masing penyedia hosting itu sendiri.

Juga, bisa Anda lakukan dengan cara mencari informasi dari berbagai forum seperti kaskus, facebook, dan lain-lain.

Pilihlah hosting lokal terbaik sesuai yang direkomendasikan oleh berbagai testimoni tadi. Karena biasanya, testimoni yang terbaik itu adalah penyedia hosting lokal terbaik.

Bila Anda memiliki teman yang sudah terbiasa membuat website, maka cobalah mencari hosting lokal terbaik sesuai rekomendasi dari teman Anda tersebut.

Semua poin-poin tentang pemilihan hosting lokal terbaik di atas sudah dimiliki oleh Niagahoster. Mulai dari menyediakan paket hosting unlimited, kualitas server yang mumpuni, serta didukung dengan support 24 jam full.

Dijamin, Anda akan merasa puas dengan layanan yang dihadirkan oleh Niagahoster. Terlebih bila ingin mengoptimalkan SEO dari website Anda, maka Niagahoster sangat BENAR untuk dijadikan pilihan utama.

Yang menjadikan penyedia hosting ini lebih spesial adalah Niagahoster ‘berani’ memberikan garansi, berupa jaminan uang kembali apabila layanan mereka benar-benar tidak membantu Anda. Maka jangan ragu lagi untuk memilih Niagahoster sebagai rekan penyedia hosting lokal terbaik Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Tips Memilih Hosting Lokal Terbaik untuk SEO Website Anda"

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan jejak anda melalui komentar
Sekian dan Terima Kasih