Ingin Menaikan Trafik Penjualan? Inilah Trik Jitu Cara Riset Hashtag Instagram Terpopuler Untuk Jualan Online

Mencari hashtag Instagram terpopuler untuk jualan online sangatlah penting dilakukan. Sebab, dengan optimasi hashtag, maka hal itu akan dapat membantu meningkatkan penjualan online milik Anda.

Sekarang ini, siapa sih yang tak menggunakan media sosial? Di era yang serba digital ini, akses yang paling sering dilakukan pengguna adalah akses di media sosial, salah satunya Instagram.

Yaps, dari sekian banyaknya media sosial, Instagram dijadikan sebagai media sosial yang paling populer, bahkan setiap orang pasti memilikinya.

Selain itu, setiap orang sendiri menggunakan Instagram sesuai dengan kebutuhannya sendiri. Ada yang menggunakannya sebagai hiburan saja, atau bahkan sebagai ladang bisnis.


Dengan banyaknya pengguna media sosial ini, maka dapat dijadikan sebagai peluang bisnis, yakni dengan berjualan online. Jika Anda amati, bukankah Anda sering melihat penjualan di Instagram bukan?

Tertarik memulai bisnis berjualan di Instagram? Namun bagaimana cara memulai berjualan di Instagram?

Semakin banyaknya persaingan penjualan di instagram, tentu menuntut setiap pelaku bisnis ini agar lebih memanfaatkan fitur yang terdapat di dalamnya, salah satunya adalah fitur hashtag instagram.

Berkaitan dengan hashtag, terdapat banyak hashtag Instagram terpopuler untuk jualan online, dimana hashtag sendiri ialah sebuah fitur yang berguna dalam membantu customer agar lebih mudah untuk menemukan produk yang diinginkan.

Cara Riset Hashtag Instagram Terpopuler Untuk Jualan Online

Hashtag Instagram Terpopuler untuk Jualan Online


Agar mampu mendapatkan hashtag Instagram terpopuler untuk jualan online tentunya Anda harus melakukan riset hashtag terlebih dahulu. Memang terdapat banyak hashtag yang bisa Anda dapatkan tanpa melakukan riset.

Namun pertanyaannya apakah semuanya mampu menaikan profit penjualan?

Untuk lebih memudahkan dalam melakukan riset hashtag Instagram terpopuler untuk jualan online, maka simak penjelasan berikut ini!

Memanfaatkan Instagram Itu Sendiri


Untuk melakukan riset hashtag Instagram terpopuler untuk jualan online, tentunya langkah awal yang bisa dilakukan adalah memanfaatkan Instagram sendiri. Adapun langkah-langkahnya yakni:

1. Pahami topik utama

Sebelum Anda mencari hashtag untuk jualan online yang akan digunakan, tentu harus menentukan terlebih dahulu, topik apa yang akan digunakan. Dalam hal ini, misalnya jika produk yang dipilih adalah gamis, maka topik utama  adalah “Gamis”.

2. Mulai Lakukan Riset

Agar menemukan hashtag Instagram terpopuler untuk jualan online selanjutnya yakni dengan memanfaatkan Instagram itu sendiri. Caranya yakni:

  • Buka Instagram, lalu masuk ke menu pencarian.
  • Kemudian, ketikan topik utama yakni “ Gamis”, lalu cari.
  • Dengan begitu, maka muncul banyak hashtag yang disertai dengan jumlah pengguna yang menggunakan posting tersebut.
  • Dalam hal ini, bila jumlah posting telah banyak, maka gunakan saja hashtag yang memiliki jumlah post sedikit saja, tetapi mempunyai keterkaitan.
  • Berkaitan dengan point sebelumnya, Anda bisa menambahkan topik utamanya dengan menjadi “Gamis muslim”.
  • Setelah menemukan beberapa persaingan rendah, tetapi namun mempunyai keterkaitan.

Dengan cara riset hashtag Instagram terpopuler untuk jualan online tersebut, pasti Anda akan bertanya, mengapa menggunakan hashtag yang memiliki jumlah pencarian sedikit, bukan banyak?

Hal tersebut karena, semakin rendah pesaing maka kemungkinan produk Anda akan ditemukan pengguna semakin besar.


Memanfaatkan Twitter


Cara mencari hashtag Instagram terpopuler untuk jualan online melalui Twitter ternyata mampu memberikan kontribusi yang sangat besar. Dimana saat ini Twitter memang telah menyediakan fitur hashtag, sehingga bisa digunakan untuk referensi apa yang sedang dicari oleh pengguna.

Selain itu, Twitter sendiri memang hingga sekarang ini masih sangat eksis, serta mampu memberikan pengaruh yang besar terhadap pelaku bisnis. Hal tersebut karena setiap pelaku bisnis memang perlu memahami, setiap celah yang bisa difungsikan untuk meraih kesuksesan dalam bisnis online, termasuk di Instagram.

Lalu bagaimana cara mencari hashtag untuk jualan online  melalui Twitter? Berikut langkah tepatnya
  • Masuk ke akun Twitter terlebih dahulu.
  • Kemudian masuk ke fitur pencarian, dimana fitur tersebut akan memudahkan Anda dalam menemukan hashtag terpopuler.
  • Klik topik utama yang Anda inginkan, misalnya “Gamis”, pada kolom pencarian.
  • Setelah itu, maka akan muncul beberapa hashtag dalam kolom pencarian. Nah, dari beberapa hashtag tersebut, bisa Anda gunakan untuk menjadi hashtag dalam postingan di Instagram.
  • Sebagai tambahan, setidaknya gunakan 10 hashtag terpopuler dan terbaik, agar nantinya postingan Anda di Instagram bisa menargetkan banyak pengguna.

Memanfaatkan Tools Riset Keyword


Tool riset keyword bisa digunakan untuk mencari hashtag Instagram terpopuler untuk jualan online?

Ya, jika Anda sering mengenal bahwa tool riset keyword hanya digunakan dalam SEO sebuah artikel atau website, ternyata tool riset keyword juga bisa digunakan untuk mencari hashtag terpopuler di Instagram.

Penggunaan tool ini tentunya juga lebih efisien, sebab Anda tak perlu mencarinya secara manual dengan menghitung berapa jumlah volume pencariannya.

Sedangkan jika menggunakan tool riset keyword Anda hanya perlu mengetik kata kunci yang diinginkan, maka nantinya akan ada informasi tentang volume, bahkan kata kunci turunan.

Lalu tool apa yang bisa digunakan? Salah satu tool riset keyword yang digunakan khusus untuk mencari hashtag Instagram terpopuler, yakni Gramatic.

Dimana tools tersebut merupakan iMacros yang memiliki banyak fitur terbaik dan ternyaman, salah satunya fitur khusus untuk riset hashtag instagram, yang memiliki fungsi untuk memudahkan pengguna dalam menemukan hashtag terpopuler di Instagram.


Adapun cara menggunakan tool riset hashtag Instagram terpopuler untuk jualan online ini yakni:

  • Langkah pertama, tentunya Anda harus mengetahui topik utama apa yang akan digunakan. Kemudian simpan kata tersebut pada file hashtag.csv di bagian data source iMacros
  • Buka browser, lalu buka iMacros Gramatic
  • Kemudian, klik fitur riset hashtag sesuai dengan produk yang akan dijual pada file hashtag.csv di bagian sebelumnya
  • Masukkan Play Loop 4, yang nantinya akan menghasilkan 4 hastag populer dari 4 hashtag utama yang Anda gunakan
  • Lalu klik Play
Setelah langkah tersebut selesai, maka Tools Gramatic akan secara otomatis menemukan berbagai hashtag terbaik yang dapat Anda gunakan untuk postingan Instagram Anda. dimana bila proses riset hashtag ini selesai, maka Anda bisa memperoleh 20 hashtag terpopuler dari hashtag utama yang digunakan.

Tips Membuat Topik Utama Hashtag Instagram Terpopuler untuk Jualan Online

Berkaitan dengan  cara mencari hashtag Instagram terpopuler untuk jualan online tersebut, salah satu langkah yang dilakukan adalah mencari hashtag ialah dengan menentukan topik utama.

Nah, dalam menentukan topik utama sendiri terdapat beberapa pertimbangan yakni:

1. Hashtag harus sesuai dengan postingan, artinya berikan hashtag sesuai keterangan atau produknya.  Misalnya menjual buku Komputer, maka hashtag yang digunakan adalah #buku, #komputer, atau #bukukomputer.

2. Berikan hashtag yang unik, artinya buatlah improvisasi hashtag  secara unik, tetapi tetap menyesuaikan dengan isi postingan.

3. Jangan terlalu banyak menggunakan hashtag,  sebab  calon akan merasa konsumen terganggu. Disarankan, paling banyak hanya 20 hashtag saja untuk setiap posting.

4. Peletakan hashtag yang baik adalah berada di kolom komentar pertama.

Keberadaan Instagram yang telah menjadi kebutuhan ini memang tak dapat dipungkiri siapa saja pasti memiliki akun-nya. Nah, bagi Anda pengguna media sosial yang cerdas, maka gunakan Instagram untuk berjualan.

Dan untuk mendapatkan keuntungan yang cukup besar dari sosial media ini adalah dengan menggunakan hashtag Instagram terpopuler untuk jualan online.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Menaikan Trafik Penjualan? Inilah Trik Jitu Cara Riset Hashtag Instagram Terpopuler Untuk Jualan Online"

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan jejak anda melalui komentar
Sekian dan Terima Kasih