Cara Memeriksa Alasan Iklan Google Adwords Anda Ditolak

Cara Memeriksa Alasan Iklan Google Adwords Anda Ditolak - Iklan tidak diapprove adalah bagian dari hal yang biasa bagi seorang publisher tentang iklan Google Adwords. Berikut ini cara memeriksa alasan kenapa iklan Anda ditolak dan cara mengaktifkannya kembali.

Iklan Google Adwords adalah salah satu alasanya banyak produsen untuk memasarkan produknya.

Selain anggaran iklan yang bisa lebih murah daripada iklan cetak, juga jangkauannya yang lebih besar.

Namun terkadang, beberapa produk tertentu akan sulit untuk pasang iklan Google Adwords.

Hal ini dikarenakan melanggar beberapa kebijakan dari pihak Google Adwords.

Pada artikel sebelumnya, saya telah membahas mengenai “Inilah Alasan Kenapa Iklan ProdukPemutih Wajah atau Suplemen Sering Ditolak Google”

Pada artikel ini, saya akan membahas bagaimana cara memeriksa alasan kenapa iklan Anda ditolak dan cara mengaktifkannya kembali.

1. Periksa Kesalahan di Iklan Google Adwords

Cara Memeriksa Alasan Iklan Google Adwords Anda Ditolak


Tentu, langkah pertama alasan kenapa iklan Anda ditolak adalah memeriksa pelanggaran atau kesalahan dalam iklan itu sendiri.

Bagaimana cara memeriksanya? Langsung saja Anda simak di screenshot bawah ini:

Cara Memeriksa Alasan Iklan Google Adwords Anda Ditolak


Setelah masuk ke tab halaman iklan, lalu arahkan kursor ke kolom status lalu geser kotak putih (lihat pada gambar di atas).

Dari situ (langkah kedua) akan terlihat alasan penolakan iklan. Misalnya destination url not working atau halaman url tidak berfungsi.

Pada langkah no.3, Anda bisa klik policy details untuk melihat detail alasan kenapa iklan Anda ditolak.

2. Melakukan Perbaikan pada Iklan Google Adwords Anda

Setelah melakukan pemeriksaan dan mengetahui pelanggaran pada iklan Anda, maka langkah selanjutnya adalah melakukan perbaikan.


Pusat bantuan Google Adword Indonesia akan memberikan informasi general mengenai perubahan yang perlu dilakukan. Seperti;
  • Apakah penulisan iklan (ejaan, tanda baca, spasi, kapitalisasi) sudah OK?
  • Apakah ada nomor telepon atau simbol di iklan?
  • Apakah ada logo/nama perusahaan pada gambar?
  • Apakah gambar animasi berkedip lebih dari 3x?
  • Apakah iklan dapat menyesatkan?
  • Apakah Anda menggunakan merek dagang (trademark) dapat izin?
  • Apakan iklan/ situs Anda memiliki istilah obat resep?

Jika Anda tidak tahu apa yang perlu diubah, silakan hubungi Tim Bantuan Google Adword Indonesia.

3. Mengirim Kembali untuk Ditinjau Ulang oleh Google Adwords

Jika Anda melakukan editit/perubahan pada iklan, iklan akan ditinjau ulang ototmatis dalam paling lama 24 jam.

Apabila Anda tidak mengedit atau melakukan perubahan pada iklan, ikuti langkah di bawah ini.

Cara Memeriksa Alasan Iklan Google Adwords Anda Ditolak


Jika tidak melihat link RESUBMIT MY CAMPAIGN FOR REVIEW atau mengalami kesulitan, Anda bisa cek link di sini >> g.co/BantuanIklan



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Memeriksa Alasan Iklan Google Adwords Anda Ditolak"

Silahkan meninggalkan jejak anda melalui komentar
Sekian dan Terima Kasih