Konsep Perayaan Hari Anak Nasional di Turki Ini Sungguh Luar Biasa

Konsep Perayaan Hari Anak Nasional di Turki Ini Sungguh Luar Biasa - Jika di Indonesia perayaan Hari Anak Nasional dirayakan pada bulan Juli setiap tahunnya, namun berbeda dengan Turki yang merayakan hari anak di bulan April. Namun, tahukah Anda bahwa konsep perayaan disana sangat luar biasa.

Di Turki, anak bisa jadi presiden sungguhan. ©Dakwatuna.com

Ya, memang sepertinya sangat telat untuk menulis artikel tentang Hari Anak Nasional pada saat ini. Mengingat perayaan tersebut sudah terlewat dua hari, atau tepatnya 23 Juli 2017.

Di Indonesia, memang setiap pada tanggal tersebut diperingati sebagai Hari Anak Nasional.
Untuk tahun 2017 ini, tema besar perayaan hari anak adalah “Perlindungan Anak Dimulai dari Keluarga” dengan pesan "Saya Anak Indonesia, Saya Gembira".

Pastinya, diharapkan orang tua terus memberikan perhatian penuh kepada anak-anak agar buah hati mereka terhindar dari berbagai ancaman.

Dan uniknya, perayaan tahun ini begitu banyak postingan dengan hashtag #PakJokowiCurhatDong.

Intinya, beberapa postingan di sosial media tersebut adalah berisi curhatan beberapa anak yang minta diberi sepeda oleh Presiden Joko Widodo.

Benar, ini tak lepas dari kegemaran presiden memberi hadiah berupa sepeda saat salah seorang berhasil menjawab pertanyaan dari presiden dengan benar.

Tren sepeda tersebut ternyata diikuti juga oleh banyak anak pada momen hari anak nasional kali ini.

Berbagai isu mengenai anak tentu saja menjadi agenda utama setiap perayaan hari anak nasional. Momen ini diharapkan bisa menjadi pencetus setiap akar masalah yang dapat mengganggu tumbuh kembang anak.

Pemerintah diwajibkan untuk terus membantu perkembangan anak melalui program-program yang memang dibutuhkan oleh anak-anak Indonesia. Pastinya, program tersebut akan terlaksana dengan baik apabila didukung sepenuhnya oleh orang tua yang ikut mengawasi tumbuh kembang sang buah hati.

Baca Juga: Masihkah Kiddle Jadi Situs Pencari Internet yang Ramah Anak?

Hari Anak Nasional di Turki Lebih 'Ekstrim',  Mereka Bisa Jadi Presiden!

Jika di Indonesia perayaan hari anak nasional diperingati setiap bulan Juli, berbeda halnya dengan di Turki.

Perayaan hari anak di negeri yang saat ini dipimpin oleh Recep Tayyip Erdogan tersebut diperingati setiap 23 April.

Seperti di banyak negara, umumnya perayaan hari anak ini akan dihiasi oleh pawai anak yang mengenakan pakaian khas dari negara atau daerah mereka masing-masing.

Tak terkecuali di Turki.

Di sana mereka juga melakukan karnaval mengenakan berbagai pakaian khas (tradisional) Turki.

Namun yang paling unik adalah di sana, anak juga berkesempatan untuk menjadi pejabat negara. Bahkan bisa berdampingan dengan presiden sesungguhnya.

Para anak terpilih berkesempatan untuk duduk di kursi kepresidenan. Tentu ini akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan bagi anak yang beruntung tersebut.

Selain itu, para anak juga diberi kesempatan untuk menggantikan posisi beberapa pejabat di parlemen. Menurut berbagai sumber, parlemen tersebut seperti MPR kalau di Indonesia.

Dan uniknya, anak-anak juga berdiskusi tentang berbagai isu yang menarik seputar perkembangan dan masalah anak.

Menurut teman-teman, kalau di Indonesia dibuat konsep seperti itu bagaimana ya? :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Konsep Perayaan Hari Anak Nasional di Turki Ini Sungguh Luar Biasa"

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan jejak anda melalui komentar
Sekian dan Terima Kasih