Home Cerita Inspiratif, Inilah Kisah Driver Uber yang Tunarungu

Inspiratif, Inilah Kisah Driver Uber yang Tunarungu

driver
driver

Driver ojek online tunarungu? Ya, inilah kisah Reiner, seorang driver ojek online yang mengalami tunarungu dan tunawicara. Namun, perjuangannya sungguh sangat menginspirasi bagi banyak orang.

Inspiratif, Inilah Kisah Driver Uber yang Tunarungu
Reiner, Driver Uber ©Kumparan.com

Tidak menyerah begitu saja dengan keadaan yang Ada.

driver
driver

Mungkin kata tersebut yang dapat dijadikan pesan bahwa hidup itu butuh perjuangan, apapun keadaannya.

Inilah yang dialami seorang bernama Reiner. Meskipun memiliki keterbatasan fisik yaitu tunarungu dan tunawicara, namun pria berumur 33 tahun ini tidak mau menyerah begitu saja.

Dengan penuh semangat, Reiner setiap hari memacu kendarannya untuk memuaskan para pelanggan ojek online yang menggunakan jasanya.

Tentu saja, tugasnya sebagai kepala rumah tangga dengan satu orang putri, Reiner enggan menyerah dengan keterbatasan fisiknya untuk mencukupi kebutuhan keluarganya.

Pihak Ojek Online Sempat Kaget

Reiner mengaku, menjadi driver ojek online berawal dari ajakan temannya sekitar 1,5 tahun yang lalu.

“Saya bawa persyaratannya ke Kantor Uber, saya antre. Tiba saatnya saya dipanggil, mereka sempat kaget, ‘wah tunarungu’. Lalu saya disuruh langsung ke atas,” terang Reiner seperti dikutip dari laman Kumparan.com.

Reiner mengaku diajarkan menggunakan aplikasi dari Uber di ponselnya. Karena dirasa cukup mudah, Reiner cukup cepat paham dan langsung bisa menggunakannya.

Dengan menggunakan alat bantu dengar di telinga, Reiner setiap hari beroperasi di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) dan Jakarta.

Istrinya yang juga tunarungu, kerap berpesan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara. Dan demi keamanan dirinya, Reiner mengaku enggan untuk menerima order yang terlalu jauh.

Sekali lagi, yang bisa kita ambil pelajaran dari seorang Reiner adalah bahwa apapun keadaan yang kita miliki, kita harus berjuang dengan penuh semangat.

Dunia ini keras, tapi akan bisa lunak jika kita memiliki semangat untuk tetap bekerja keras dan enggan untuk berpangku tangan.

Bagi Anda yang ingin mendonasikan bantuan untuk Rainer dan keluarga, Anda bisa melakukannya melalui website www.KitaBisa.com.

Semoga kisah dari Rainer ini dapat memberikan inspirasi bagi kita semua, khususnya kepada saya bahwa semua hidup butuh perjuangan.

Semoga menginspirasi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here