Lupakan SEO untuk Buat Artikel yang Berkualitas

Apakah SEO sudah terlalu jadul untuk menarik pengunjung sebuah website atau blog? Kalau dalam penulisan artikel menurut saya iya. Tapi kalau dari sisi sistematis, SEO masih sangat dibutuhkan.

Artikel yang Berkualitas


Apa yang paling mendasar dari sebuah blog atau website? Menurut saya adalah content atau artikel yang ada dan dihadirkan dalam blog tersebut.

Yes, artikel menurut saya merupakan kunci utama penilaian dari sebuah blog atau website. Mungkin selain itu bisa juga dari sisi design ataupun niche dari blog itu sendiri. Dan saya di sini akan membahas mengapa artikel sangat penting dalam sebuah blog.

Artikel yang Berkualitas Tidak Sejalan dengan SEO

Artikel yang Berkualitas


Update artikel adalah kewajiban agar blog atau website Anda tampak nyata dan hidup. Tentu saja, dengan update artikel besar harapan dapat menarik jumlah pengunjung lama maupun baru. Namun yang harus dipahami, untuk membuat artikel yang dapat menarik banyak pengunjung adalah artikel yang benar-benar berkualitas.

Ramainya pengunjung blog Anda besar harapan karena artikel yang Anda posting benar-benar unik.
Bukan artikel yang hanya sekedar cari sensasi, bombastis. Istilah jurnalistiknya sih kalau tidak salah jurnalisme lher atau jurnalisme kuning (mohon dibenarkan jika keliru). Lalu seperti apa artikel yang berkualtias? Apakah harus sesuai SEO?

Artikel yang Berkualitas


Pernah mendengar istilah ini, SEO? SEO merupakan kepanjangan dari Search Engine Optimization atau optimasi mesin pencari.

Dulu, artikel blog Anda harus benar-benar SEO untuk menarik ribuan pengunjung setiap harinya. Dan syaratnya antara lain;
  • Banyak kata minimal 300
  • Kecocokan jumlah keyword di seluruh artikel
  • Meta description keyword
  • Setiap subheadline harus ada keyword
  • Ada penanda setiap keyword, misalnya di bold (cetak tebal)

Bukankah itu justru tidak enak jika dipandang mata? Yes, itu adalah SEO tempo dulu. Sekarang, penilaian bisa berubah seiring updatenya google. Google kini tampaknya lebih suka artikel blog yang human friendly ketimbang harus maksain engine friendly alias SEO Bangets.

So (eh, ini bukan keyword ya) buatlah artikel yang semenarik mungkin. Pancing dengan judul yang benar-benar dapat membuat menarik perhatian.

Contohnya bagaimana judul yang unik itu? Jangan tanya saya ya, saya juga masih belajar nih. Yang pasti jangan buat tulisan atau berita hoax ya.. Akan tetapi, SEO juga masih penting untuk memantapkan blog Anda di perayapan google. Yang ini nanti erat kaitannya mungkin sama google webmaster dan sebangsanya.. Saya juga kurang paham :)

Seperti itulah kura-kura, all about content.

Artikel yang Berkualitas Bisa Menimbulkan Konversi

Artikel yang Berkualitas


Ini bukan tentang sebuah program pemerintah pemindahan dari minyak tanah ke LPG. Bukan, sama sekali bukan.

Ini adalah bahasan tentang bagaimana membuat artikel yang bisa menghasilkan dari apa yang ditulis atau lebih tepatnya dengan content marketing. Artikel yang berkualitas akan memberikan konversi yang tinggi dan dapat meningkatkan sales Anda.

Tanpa artikel yang berkualitas bisa mengakibatkan usaha Anda dalam mendatangkan trafik ke blog akan sia-sia. Hal ini dikarenakan jualan Anda dalam artikel tersebut nihil atau bahkan tidak ada konversi sama sekali.

Sudah bukan rahasia lagi kalau banyak blogger, terlebih internet marketer yang menghabiskan banyak waktu untuk hasilkan artikel yang nendang. Atau bila perlu menggunakan jasa content writer handal untuk mendapatkan konversi lebih tinggi.
Pastinya itu akan sedikit lebih mahal.

Stop Gunakan Jasa Orang Lain...

 Artikel yang Berkualitas


Kalau terlalu sering banyak biaya yang keluar, maka hasilnya juga tidak akan sebanding dengan pendapatan. Jika bisa Anda kerjakan sendiri, kenapa harus menyewa orang lain untuk menulis artikel yang unik.. Sekarang adalah saat yang tepat untuk action.

Anda bisa membuat artikel yang berkualitas dan unik dalam waktu yang cukup cepat. Dalam video tutorial dari JURAGAN ARTIKEL ini mata Anda akan terbuka tentang cara membuat artikel yang unik tanpa mengubah makna dari artikel yang di copas.

Bukannya copy paste itu tidak baik? TENTU SAJA itu tidak etis dan sangat tidak direkomendasikan. Tapi yang dilakukan di sini adalah copas kemudian mengubahnya menjadi artikel yang unik. Sederhananya adalah rewrite.

Untuk lebih jelasnya bisa Anda simak di sini >> http://bit.ly/2mWKrtm



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Lupakan SEO untuk Buat Artikel yang Berkualitas"

  1. Iya sih memang pusying berpegang pada SEO dalam menulis. Untuk meletakkan keyword saja rasanya stres. Harus beginilah, harus begitulah hehe. Tapi saya memakai prinsip2 SEO sederhana saja. Yang misalnya jangan terlalu banyak link keluar dan pemberian judul dan permalink yang bersesuaian. Tapi secara umum ttg SEO, teteup .... saya selalu saja pusing membacanya. Ini tadi habis baca tulisan orang tentang Google Pinguin. Alamak, hanya sedikit yang bisa saya mengerti *lap keringat*. Mau cari orang yang bisa ngajarin dengan bahasa sederhana dulu saya :)

    BalasHapus

Silahkan meninggalkan jejak anda melalui komentar
Sekian dan Terima Kasih