Filosofi Tarik Tambang

© langitberita.com

Lomba makan kerupuk sudah, panjat pinang pun sudah. Kini saatnya membahas lomba Agustusan lain, Tarik Tambang.

Tarik tambang ini melibatkan dua kelompok. Meski tradisional, lomba ini juga memiliki taktik permainan untuk memenangkannya. Seperti penempatan pemain, kekuatan tarik, maupun teknik tumpuan pada tanah.

Makna yang tersimpan di balik lomba ini adalah berusaha menggambarkan bahwa dengan bersatu, maka akan dapat mengalahkan lawan. Selain itu, tarik tambang juga menjelaskan bagaimana dalam berusaha, selalu talik ulur sebelum menemukan hasil.

Subscribe to receive free email updates:

36 Responses to "Filosofi Tarik Tambang"

  1. wahhhhhh main tarik tambang itu sakit kalo kalahnya jatuh

    visit back
    www.alhuwaladan.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Lomba tarik tambang adalah suatu bentuk kerjasama yang solid pada suatu kelompok untuk mncapai satu tujuan yakni mengalahkan lawan. Tanpa ada kerjasama yang baik, satu kelompok tersebut tidak akan menang. Ini adalah lomba yang cukup mengundang perhatian masyrakat karena lomba ini sangat ramai yang melibatkan banyak orang. Nice share sob :)

    BalasHapus
  3. weh pokoke mantep dah...
    ditunggu balap karung nya

    BalasHapus
  4. lomba tarik tambang emang seru ya mas... apalagi kalo hadiahnya gede

    BalasHapus
  5. sip dech mas... saya setuju sama filosofi nya deh... memang dalam usaha ada tarik ulurnya...

    BalasHapus
  6. sip dech mas... saya setuju sama filosofi nya deh... memang dalam usaha ada tarik ulurnya...

    BalasHapus
  7. sip dech mas... saya setuju sama filosofi nya deh... memang dalam usaha ada tarik ulurnya...

    BalasHapus
  8. yg jelas seru kl liat perlombaan tarik tambang :)

    BalasHapus
  9. disini terlihat jelas kebersamaan

    BalasHapus
  10. tarik tambang merupakan permainan yg seru dan membutuhkan kebersamaan untuk memenangkan permainan ini

    BalasHapus
  11. hhee pengen ikutan deh ...

    BalasHapus
  12. saya suka dengan olahraga ini. Memang seru seklai, aplagi saat penonton teriak menyemangati

    BalasHapus
  13. .. wachhhhhh,, lagi musim nya nich. cz udah bulan Agustus. he..86x ..

    BalasHapus
  14. hahaha. ak pernah main permainan ini suatu ketika dulu. tapi terus aku tidak mau lagi bermain. kerana kulit tangan ku pernah terkopek hingga menampakkan isi.. sangat sakit..

    BalasHapus
  15. harus ada kekompakan ya sob, paling seru

    BalasHapus
  16. duuhhh yang mau lebaran sambil tarik tambang . XD

    BalasHapus
  17. makna lainnya, kita bisa menunjukkan pada penonton ibu2, bahwa otot kita pating phenthalit menonjol

    BalasHapus
  18. tarik tambang kan yang menang mundur kebelakang, bersabar untuk menang

    BalasHapus
  19. agree.
    terus juga "susah-susah dahulu senang-senang kemudian)

    BalasHapus
  20. disini kekompakan yang dibutuhkan

    BalasHapus
  21. yang penting yang paling gendut jadi bandul di belakang, aman bro...

    BalasHapus
  22. terlihat banget ya mas kekompakannya ;)

    BalasHapus
  23. belajar kekompakan ya mas hihiii seru juga kalo ikut tuh..

    BalasHapus
  24. mana nih adminya? hilang? mudik?

    BalasHapus
  25. Gema Takbir Menyapa Semesta,
    Membesarkan dan Mengagungkan Yang Maha Esa nan Maha Suci,
    Bersihkan Hati Kembali Fitri di Hari Kemenangan,
    Terkadang Mata Salah Melihat dan Mulut Salah Berucap,
    Hati kadang salah menduga serta Sikap Khilaf dalam Berprilaku,
    Bila Ada Salah Kata, Khilaf Perbuatan dan Sikap,
    Bila Ada Salah Baca dan Salah Komentar,
    Mohon Dimaafkan Lahir dan Batin,
    Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1434 H

    BalasHapus
  26. Selamat hari raya idul fitri ya mas.. mohon maaf lahir dan batin

    BalasHapus
  27. tulisan yg singkat tp dalem *smile

    maap lahir batin ya sob klo ada salah2 kata *smile

    “Ƭαqobbαlαllαhu minnαα ωα minkum
    (Semogα Alloh menerimα αmαlku dαn αmαl kαliαn).”

    BalasHapus
  28. Dengan bersatu kita menjadi kuat ya sob, nais artikel

    BalasHapus
  29. kekuatan dan kekompakkan adalah kunci berhasilnya bermain tarik tambang :D

    BalasHapus
  30. halo sob salam kenal.
    Selamat hari raya idul fitri. ^_^

    BalasHapus
  31. dalam juga maknanya ya mas

    BalasHapus
  32. kalau lomba tarik tambang harus minum STMJ kayaknya biar greng

    BalasHapus
  33. Dulu saya sering ikutan lomba Balap Karung tiap 17 an
    ajaibnya jarang menang hahahahhaa

    BalasHapus

Silahkan meninggalkan jejak anda melalui komentar
Sekian dan Terima Kasih