Singkirkan Italia, Spanyol Tatap Final Piala Konfederasi 2013


© AFP

Italia tersingkir dari ajang Piala Konfederasi 2013 usai dikalahkan Spanyol di babak semifinal melalui drama adu penalti 7-6 (0-0), Jumat (28/06) dini hari tadi. Kegagalan Leonardo Bonucci sebagai eksekutor terkahir membuat laju Italia harus berhenti.
Dalam laga yang berlangsung di Stadion Castelao, Fortaleza ini, Italia tampil lebih mendominasi. Berbeda dengan pertandingan Spanyol biasanya, El Matador tampak sering kerepotan meladeni tekanan pasukan Cesare Prandelli. Beruntung, Spanyol masih memiliki kiper seperti Iker Casillas yang bermain apik di laga ini.

Hingga 2x45 menit belum tercipta satu pun gol, memaksa kedua tim tampil hingga perpanjangan waktu. Di fase ini, Emanuele Giaccherini nyaris membawa Italia unggul andai bola sepakannya tidak mengenai tiang gawang Casillas.

Begitu pula dengan peluang yang didapat Spanyol melalui Xavi. Sama dengan Giaccherini, bola tendangan Xavi masih mengenai mistar gawang Gianluigi Buffon. Babak perpanjangan pun berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Pertandingan harus diakhiri dengan drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol di sepanjang babak 2x45 menit dan ekstra time. Di fase penentuan ini, Spanyol memastikan langkahnya ke final setelah Jesus Navas sebagai eksekutor terakhir, mampu menjaringkan bola ke gawang Italia.

Dengan kemenangan ini, mengulang kegagalan Italia atas Spanyol. Di turnamen sebelumnya, Andrea Pirlo dkk disingkirkan La Furia Roja 0-4 di partai final EURO 2012. Sementara itu, langkah Spanyol masih berlanjut dan akan berhadapan dengan tuan rumah Brasil di partai puncak, Senin (01/07) dini hari mendatang.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Singkirkan Italia, Spanyol Tatap Final Piala Konfederasi 2013"

  1. asik spanyol menang ya...mamang nontonnya ketiduran ...

    BalasHapus
  2. Brazil vs Spanyol di final? wuih....

    BalasHapus

Silahkan meninggalkan jejak anda melalui komentar
Sekian dan Terima Kasih