Review: Paulinho Antarkan Brasil ke Final Piala Konfederasi 2013


© Sport360

Sundulan Paulinho akhirnya mampu menghantarkan Brasil melangkah ke partai final Piala Konfederasi 2013. Kepastian tersebut didapat setelah Tim Samba menekuk Uruguay dengan skor 2-1 di babak semifinal, Kamsi (27/06) dini hari.

Pada laga ini, Brasil sempat unggul lebih dulu menit ke-40 lewat aksi Fred. Namun, Uruguay berhasil menyamakan kedudukan menit ke-48 setelah Edinson Cavani berhasil memanfaatkan kemelut. Akhirnya, Paulinho mengantarkan Brasil ke partai puncak setelah bola sundulannya merangsek jala gawang Fernando Muslera.

Pertandingan sempat berjalan lambat di awal-awal pertandingan. Kedua tim saling menjaga tempo dan wilayah permainan mereka dengan mencoba memperbanyak penguasaan bola.

Kebuntuan baru terpecahkan jelang babak pertama usai. Berawal dari aksi Neymar yang menerima umpan dengan kontrol dadanya sebelum memberikan umpan pada Fred.

Di babak kedua, Uruguay langsung tampil menggebrak. Dan terbukti, baru tiga menit babak kedua berjalan, Uruguay sukses menyamakan kedudukan setelah Cavani sukses memaksimalkan kemelut di depan gawang Julio Cesar.

Gol dari Cavani ini semakin melecutkan semangat Uruguay untuk mewujudkan ambisi lolos ke partai puncak. Sayang, dari beberapa peluang yang tercipta belum mampu berbuah gol.

Petaka bagi Uruguay hadir empat menit jelang waktu normal berakhir. Bola sundulan Paulinho masuk ke gawang Muslera dan memastikan langkah Brasil ke final Piala Konfederasi edisi tahun ini. Tim asuhan Luis Felipe Scolari itu tinggal menunggu pemenang antara Spanyol versus Italia, untuk mereka hadapi di partai puncak nanti.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Review: Paulinho Antarkan Brasil ke Final Piala Konfederasi 2013"

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan jejak anda melalui komentar
Sekian dan Terima Kasih