Sipelot Menelan Kacamata

Tugas Uas (ujian akhir semester) makin numpuk, meskipun jadwal uas masih di negeri belanda sono. Dan untuk salah satu mata kuliah, komsospem (komunikasi sosial pembangunan), kelompok saya yang terdiri dari Lima cowok STMJ (semester tujuh masih jomblo) ini mengambil tema wisata dan objek penelitian kami adalah wisata pantai Sipelot, yang terletak di kawasan pujiharjo, Tirtoyudo, malang selatan.

Pada hari minggu kemarin, kelima anggota kelompok kami melakukan observasi ke pantai sipelot ini. Pantai ini sebenarnya masih jarang dikunjungi wisatawan. Mungkin karena letaknya yang lumayan jauh, sekitar empat jam dari kota malang, serta sarana transportasi yang cukup sulit dijangkau oleh umum. Sebenarnya, pantai ini merupakan kampung nelayan, karena sebagian besar warga disini bermata pencaharian nelayan.

Program pemkab sendiri, yaitu Petani Nelayan, juga telah memasuki wilayah ini. Sebagian besar warga disini beragama Kristen. Pantai Sipelot ini terletak diantara 2 tebing perbukitan, sehingga nampak begitu indah jika dilihat dari ketinggian. Sebelah barat pantai merupakan tempat para nelayan karena nampak puluhan kapal sederhana dari para nelayan sedang bersandar.

Dan disebelah timur pantai, tempat para wisatawan berbagi dengan pantai dengan ombak yang begitu lembut. Disinilah daya tarik dari pantai ini. Meskipun bersebelahan dengan sentra nelayan, pantai yang khusus untuk wisata bebas dari kotor dan bau amis.

Dengan deburan ombak yang lembut, serta air laut yang nampak hijau kebiru-biruan seakan memberi magnet bagi orang yang mengunjungi tempat ini. Tidak hanya itu, karena termasuk pantai yan jarang dijamah, di sekitar pantai juga terdapat sumber air (air terjun mini) yang terletak di hutan tepi pantai. Di tengah pantai, terdapat 2 buah bukit keci (batu yang lumayan besar) sangat cocok untuk bernarsis2an.

Setelah keperluan tugas selesai, memotret dan merekam kawasan pantai, tentu rugi donk jika kami tidak mencoba lembutnya ombak pantai sipelot ini. Kami berlima langsung terjun ke air, tak lupa pula sesekali mengambil gambar tentang kegilaan kami berlima saat bermain ombak. Setelah dua jam berendam di air asin, kami memutuskan untuk mengakhiri kegiatan ini. Saat akan ganti pakaian, saya baru ingat dengan salah satu jiwa saya, kacamata. Kemana yah kacamataku?

Masyaallah... baru nyadar, ternyata waktu berendem tadi aku lupa nggak menaruhnya di bibir patai. Ya ampun, bego’ banget sich, kok baru keinget setelah selsai mandinya. Hufh. Dengan berat hati, aku melangkah pulang dengan mengikhlaskan kecemeteku yang ditelen ombak..
Ini poto terakhirku pake kacamata..hiks..hiks.
kini saatnya kuliahku kembali duduk didepan. Hehehe.
Oiya, KKN ku pada bulan januari-februari mendatang akan ditempatnya di kec.ngoro-kab jombang. Dan pada kkn kali ini, aku diberi mandat untuk menjadi ketua bidang humas. Yah moga-moga aku segera mendapatkan sponsor yah..hehehhe


Subscribe to receive free email updates:

47 Responses to "Sipelot Menelan Kacamata"

  1. Pantainya indah tuh Sob. Emang di situtermasuk garis pantai selatan. Buktinya kacamatamu jadi korban. Moga2 kknnya lancar.

    BalasHapus
  2. Ya Allah kasian banget kecemetenye sampai ditelan sipelot,minta ganti kali kecemetenye yg baru he he...

    BalasHapus
  3. pantai sipelot ini dimana? bagus banget airnya biru kehijauan..

    BalasHapus
  4. sedih dong kacamatanya hilang, bro? sabar ya. orang sabar dikasihi ma Tuhan. yg pentinmg tetap rastamania kan?

    Oh ya, buat semuanya. Aku baru2 launching "kedai kopi". Mampir ya untuk ngopi dan ngobrol2. Alamatnya di sini:

    http://penulisbiasa.blogspot.com/

    BalasHapus
  5. diam2 aku mengakui km kren juga ya maka kacamata...sayang kacamatanya hilang

    BalasHapus
  6. keren pantainya bang!!!! tapi, ternodai oleh badanmu. wakakkakka. :P

    peace meeennn :D

    BalasHapus
  7. semoga sukses KKN selanjutnya....
    salam kenal

    BalasHapus
  8. wow... keren... indah banget pantainya Mas Yan.. jadi pengin pulang ke Pacitan nih...

    BalasHapus
  9. Oalah mas, kasihan bener itu kacamatanya sampe diminati nyi blorong begitu
    mungkin karena mas Yanuar suka IJo itu makanya sampe berminat juga sama kaca matanya

    BalasHapus
  10. Penghuni rastafara island ketemu pantai tentu sj lupa segalanya termasuk kacamata wk wk wk

    BalasHapus
  11. pantainya indah bgt,...bnr jg tuh kata itik bali he,...

    BalasHapus
  12. Wekk..! kacamatanya hilang, tapi tongkatnya masih ada kan mas..he..he

    BalasHapus
  13. wehhh maen ke pantai, seru kali yah kalo bisa lahiran dpantai wkwkwk

    BalasHapus
  14. oia kelupaan nih wen pinjemin kacamata kuda, lumayan to:p

    BalasHapus
  15. waaahh asyik juga tuh main di pantai..., kalo di promosikan oleh pemkot lumayan juga yaa buat pemasukan kas daerah. Semoga bisa kebeli lagi kacamatanya. Trims semoga suksess n tetap semangat

    BalasHapus
  16. salam sobat
    ya ngga apa2 ,,cuma kacamata yang ditelan ombak,kan bisa beli lagi,,
    yg penting sobat selamat.

    BalasHapus
  17. duhhhh jadi sulit ngebaca blog dong bro
    abisan ga pke kacamata lagi

    BalasHapus
  18. salam knal y sahabatku ^-^

    BalasHapus
  19. idih... kacamata ditelen,kok badanmu jd kermepeng gitu yak??? wkkwkwk

    BalasHapus
  20. anak pantai, harus ikhlas kacamatanya hilang di pantai (halah) ;D

    BalasHapus
  21. bagus ya pantainya.....
    semoga sukses sama KKN nya di NGORO. siapa tau STMJ ketemu kembang desa

    BalasHapus
  22. Yah, kacamata beneran ya?
    Lah, aku aja yg kehilangan kacamata hitam bisa ngambeknyaa.. berhari2...

    Ya sudah, ku doakan ada sponsor yaa... Abis, gitu2 penting kannn,, kacamatanya?

    BalasHapus
  23. he.he.. fotonya seksi! hi.hi...

    BalasHapus
  24. huaa.. sayang kacamatanya,, beli lagi atuh daripada ga bisa liat tulisan ntar...

    oh ya,, aku doain moga cepet dapet sponsor deh,, amiinn...

    BalasHapus
  25. beli kacamata lagi yuk yan hahahahha...
    untung mataku sekarang udah normal jadi ngga mesti ketakutan mataku.. eh kacamataku ilaaang :p

    pede amat tuh badan cungkring dipamerin segala.. hehehe pisss yan.. pisss!! eh enak aja bukan pipis... tapi yang bake tanda dua jari itu loh..

    BalasHapus
  26. Kacamataku sayang...kacamataku hilang..he..he..semangat sob...beli yg baru, yg penting udh dapat ilmu dari studi kesana..

    BalasHapus
  27. yaaaaaahhhh kok samaaaa.... kacamataku jatoh di lantai kafe full temen2 lagi joged reggae... begitu denger bunyi kraaak... nggak berani ngeliat... huhuhuhuhu

    BalasHapus
  28. beruntunglah sebelum uas masih sempet ngademin otak ke pantai. kacamatanya diambil sama penunggu pantai selatan ? hehehe....

    BalasHapus
  29. yan..kamu kuliah di isi ya??

    smester brpa??

    BalasHapus
  30. semoga segera dapet kacamata baru & pasangan hidup ^o^

    lucu juga singkatan STMJ, hwehehehehe

    BalasHapus
  31. ikutan gabung jadi STMJ doonk...!!

    hehehe

    aku juga semester tujuh seharusnya,, namun cuma sampe D3 ajah,, dah tinggal wisuda,hehe

    enak bgt bisa main ke pantai,, mau ikutan akh...

    BalasHapus
  32. Turut berduka atas meninggalnya si Kacamata.
    Hiksss

    BalasHapus
  33. Komentar YaNuar di blog Phonank.co.cc

    ---aq udah dapat dvd nya nih
    tp ya kualitas live bioskop gitu,
    tiba2 ada orang lwat
    hehehehe---

    JYaaaahh... yang bajakan dooonk...??

    wkwkwkwkw...
    aseli gw ngakak,, bisa ajah Nih yanuar..!hehee

    BalasHapus
  34. hmh ... gambarmu paaaas banget! Keliatan sangat kehilangan sang kacamata hehe ...

    BalasHapus
  35. Semoga dapat kacamata yg baru ya sob...

    BalasHapus
  36. ajakin dunk ke pantainya......mampir om....tak pollow ya...om

    BalasHapus
  37. ma.ma.ma.mampir ya bang. :p

    BalasHapus
  38. waaaah, moga bisa jadi kenangan manis mas kkn nya....
    sukses selalu ya...

    BalasHapus
  39. waooo...pantainya bagus sekali

    BalasHapus
  40. tanpa kaca mata liat ijo bisa samar2 dunk,penghuni laut juga pingin liat ijo makanya di pinjam dulu kacamata mas yan nya

    BalasHapus
  41. hahahha........ gak pinter tuh nelen kacamata pntainya..... klo ditulis masih keren..... lah klo nelen sandal jepait... kan g lucu....

    BalasHapus
  42. wah, artinya tuh kacamata emang udah minta pensiun x. ihihi

    BalasHapus
  43. download wallpaper naruto mode sannin..

    BalasHapus
  44. download wallpaper naruto mode sannin..

    BalasHapus

Silahkan meninggalkan jejak anda melalui komentar
Sekian dan Terima Kasih