Bebunyian

Yeahhhh,,, update juga akhirnya blog ijo ku. Udah hampir 15 hari, lebih mungkin yah, dah nggak ada postingan lagi. Harap maklum lah, akhir-akhir semester tugas makin numpuk dan semakin tak kenal tenaga fisik dan mentalku.

Libur agak panjang akhirnya datang, saatnya musim refresing tiba. Kemana yah enaknya? Ehm,,berhubung penyakit kanker (kantong masih kering) masih melanda karena tanggal tua (bagiku sich gak ada tanggal muda), mungkin sebaiknya cari hiburan yang murah aja yah. Untuk minggu ini, aku gag mau ngamen dulu ah. Ku mau ikutan perayaan natal barengan mamah and papah aja dah. Meskipun kami berbeda Keyakinan, yang penting tetap satu jua.betul gak bradar????.
Bentar-bentar, aku ini mau posting apa sich? Kok GAJEBO gini, gak jelas booooo’. Gini aja dah, sebelum meninggalkan kos, ada beberapa yang khas disekitarkos yang udah lama aku amati. Dan baru kali ini ingin aku tulis disini. Suara Penjual makanan. Ternyata, masing-masing bunyi tiap penjual beda-beda lho. Gini nih rinciannya, dari yang aku amati sich di sekitar gang alkautsar.
* “Tuk..tuk..tuk..” bunyi kentongan mini tiap jam 07.00 ini biasanya penjual Soto.
* “dok..dok.dok.”.bunyi dari bambu tapi bukan mirip kentongan sekitar jam 13.00 ini ada penjual Oskab (bakso), si Jozz.
* “teng..teng..teng" tiap. bunyi dari tautan sendok dengan mangkuk ini pada sekitar jam 16.00 biasanya sich abang penjual mie ayam, mie terlezat di kawasan kota malang (ide egois dari lidahku).
* tik..tik..tik..(bukan hujan). Bunyi ini dari piringan bambu kecil, sekitar jam 16.00 penjual cilok bermotor.
* “duk..duk..duk..” pada sekitar jam 20.00 biasanya sich ada duo penjual NasGor, nasi goreng.
* “tek..tek..tek..” nah kalau ini langgananku tiap lewat tengah malam. Penjual Tahu Tek. Kok dinamain tahu tek yah? Apa dari bunyinya itu? Lebih miripnya sich macam Tahu bumbu gitu tapi enaknya minta ampun..
* “koran..koran..” Kalau yang ini yang merem aja tahu penjual apa, si loper koran yang naik adepes lancap (sepeda pancal) hadir tiap jam 07.00.
* “nasinya mas, masih anget”.. ini nih, ibu penjual yang paling aku nggak sukai. Tiap jam 06.00 selalu aja teriak-teriak di bawah kos nawarin makanannya. Tahu sendiri kan efeknya, membuatku kehilangan alam mimpi. Hiks..hiks.. tapi salut dah buat ibu penjual nasi lecep (pecel) ini...
Seingatku sich cuma ini. Jadi biasanya, kalau aku lagi tiduran dikamar tinggal nunggu aja bunyi yang akan bergema, langsung pesen dah. Oiya, tiap penjual aku mintain nomer hapenya, biar bisa order via sms.hehehhee. kadang-kadang kalau ngeBon yah via sms juga.hahaha.


Subscribe to receive free email updates:

37 Responses to "Bebunyian"

  1. ho..ho...bunyi-bunyi yang berbeda...klu saya suka yg bunyi tuk..tuk..aroma soto ...ehm..bikin lapar..met berlibur ya....

    BalasHapus
  2. aku tunggu teng-teng-teng, pasti lezat! Tahu campur di jembatan pasar burung & bunga aku kesana setiap ke malang!

    BalasHapus
  3. kira kira klu pesen nasi angetnya terus di kirim ke jakarta sampenya kapan kang...?!?!??! huehehehe... maaf kang baru semped mampir lagi :(

    BalasHapus
  4. YANG PENTING NANTI KALAU udah selesai traktirannya jangan lupa ya mas yanuar

    BalasHapus
  5. Wah rumah kontrakanku ga dilewatin bunyi-bunyian...

    BalasHapus
  6. Hehehe jadi laper nih malem2 ngarep ada penjual makanan 'blogwalking' depan rumah.

    BalasHapus
  7. nasi pecel? aku juga suka. keren bener bisa pesen via sms. mantap deh.

    btw, udah berapa lama kaos kakimu gak dicuci? set dah..

    BalasHapus
  8. ke kedai kopi aja, mas yanuar.

    BalasHapus
  9. HIdup harus di nikmati ya kang..? walaupun kantong lagi kering yang penting hidup senang

    BalasHapus
  10. hahaha... keren2. sampai perhatiin hal sekecil itu. hehe...

    BalasHapus
  11. salam sobat
    iya macam2 ya bebunyian..
    dari yang besar sampai yang terkehalus bunyinya.
    saya semua suka yang bunyi daripada sepi,,ngga enak.

    BalasHapus
  12. duh, malem2 laper jadi pengin nasi pecel lele...hehehehe

    BalasHapus
  13. hahaha... kalo Kang Sugeng kadang denger, teng... teng... teng... pas bunyi tiap jam 12 malem, setelah tak liat, tibaknya wong edan nuthuk-i cagak listrik, hwahahaha....

    BalasHapus
  14. wou...rupanya ngapalin banyak bunyian pedagang,kira-kira di ulangan semester keluar ngga ya

    BalasHapus
  15. kalau yang buni guk..guk..guk..., ada gak bradar??hehe

    BalasHapus
  16. Kalau bunyi kriukk..kriuuk..

    Tandanya perut kau yg lapar yah sob,hehehe
    Bisa saja nih, ide posting dari bunyi-bunyian gtuh...

    Wah sudah terhitung lama juga blognya gak dikasih makan (postingan)... 15 hari..!
    kmana ajah sob..??

    Semedi di gunung Bromo..? hohoho
    sekarang baru turun gunung lagi yah..?

    Kasihan.. lagi banyak tugas yah..? hehe semangat..!!!

    BalasHapus
  17. jaman sekarang yaa...apapun bisa pake sms. di sini... minta dikirim bakso, bisa lewat sms lho! hehehehe sama ya?

    BalasHapus
  18. lebih adem rasanya sob lihat warna ijo nya

    BalasHapus
  19. miiiinyyoooaaaakkk lampuh
    ada yang mau beli minyak lampu
    (keknya suara ini dah mulai ilang)
    diganti

    gas..gas..gas....
    dhuuuuar...meledak

    BalasHapus
  20. hahahhaha sama yan.. di deket kosku juga ada ibu jualan nasi campur sama kue pagi-pagi.

    teriaknya : nasiiii mbaaaaak, kue

    eh sama anak-anak malah disebut nasinya mbak kue hahahha

    betewe emang keyakinan kamu apa yan? hmm.. walah beda toh..

    BalasHapus
  21. huaaa pengamat lingkungan yang hebat. sampe bunyi2annya tau. btw, udah nyoba kekuatan masing2 bunyi dalam desibel blom?! xixixi

    BalasHapus
  22. ada-ada aja si akang ini ahahaha...tok-tok-tok....aq datang lagi untuk menyapa (hehe klo itu bunyi keyboard q kang )

    BalasHapus
  23. Lek Grubyyaaaaaakkk mak blekenyek iku bunya apa???
    bunyi dagang bakso rombonge jatuh ngidak telek
    ha..ha./.hya

    BalasHapus
  24. Mas Yan... ambil award di tempatku ya...

    BalasHapus
  25. luar biasa pada orang yang suka ngeblog.............

    BalasHapus
  26. download wallpaper naruto mode sannin..

    BalasHapus
  27. download wallpaper naruto mode sannin..

    BalasHapus

Silahkan meninggalkan jejak anda melalui komentar
Sekian dan Terima Kasih