Cara Berbisnis Online Tanpa Modal Yang Praktis dan Menguntungkan

Bisnis online saat ini sedang banyak dicari, pasalnya disamping mudah dijalankan dimana saja, juga bisa menghasilkan keuntungan yang banyak. Apalagi dengan kecanggihan internet saat ini, telah banyak cara berbisnis online tanpa modal yang bisa Anda dapatkan.

Cara berbisnis online tanpa modal sangatlah mudah, bahkan bisa dilakukan siapa pun tanpa membutuhkan kemampuan khusus. Meski tidak membutuhkan kemampuan, namun tentunya ada teknik atau cara khusus yang harus dilakukan. Karena meski tergolong dalam hal mudah, bisnis online juga perlu mempelajari banyak hal.

Banyak orang yang beranggapan bahwa memulai cara berbisnis online tanpa modal adalah hal yang mudah, padahal belum merasakan prosesnya. Dengan hal tersebut lah banyak orang yang gagal dalam menjalankanbisnis online.

Untuk memudahkan Anda dalam menjalankan cara berbisnis online tanpa modal maka berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan:

Cara Berbisnis Online Tanpa Modal Yang Praktis dan Menguntungkan

1. Cara Berbisnis Online Tanpa Modal: Tentukan Apa yang Akan Dijual

Bisnis online tentunya tak lepas dari apa yang akan dijual, dalam hal ini bukan hanya berupa barang atau produk saja, namun anda juga bisa berbisnis dengan berjualan jasa. Dalam menentukan produk atau jasa yang akan dijual tentunya perlu banyak pertimbangan. Diantaranya yaitu:
  • Jika Anda memilih produk fisik, maka Anda harus memilih produk yang bisa dikirim dalam jangka lama. Atau mungkin jika anda memilih produk digital, maka pilih yang bisa dikirim melalui internet.
  • Mengkhususkan sejenis produk. Maksudnya meskipun banyak barang yang akan anda jual, namun pilih yang masih satu jenis. Misalnya dalam produk fashion (baju, celana, tas, sepatu), elektronik (ponsel, laptop, komputer) atau produk makanan (snack, minuman, obat).
  • Jika produk yang anda jual adalah dibuat sendiri, maka pastikan dapat mengimbangi permintaan di pasaran.

2. Cara Berbisnis Online Tanpa Modal: Niche Market


Niche market merupakan pemilihan segmen pasar yang dapat menyediakan sejenis item tertentu. Hal ini digunakan untuk memperoleh kepuasan dari pelanggan serta digunakan untuk memperkecil persaingan yang terdapat di pasar.

Dalam hal ini tentunya anda harus mengetahui apa yang bisa membedakan toko online nada dengan toko lainnya. Jika Anda berhasil menemukan, maka untuk menjalankan cara berbisnis online tanpa modal bisa dilakukan dengan mudah.

Lalu bagaimana untuk membuka toko online yang berbeda dengan lainnya? Yaitu:
  • Sebelum menentukan produk yang akan dijual, sebaiknya Anda melakukan survey di pasaran, bagaimana tingkat persaingannya. Dal hal ini Anda bisa menggunakan salah satu jasa di Google.
  • Menjual suatu produk yang asli. Misalnya Anda menjual produk kerajinan tangan, dan tentunya dalam membuatnya harus sekreatif mungkin agar berbeda dari lainnya.
  • Membuat strategi cara pembelian online yang mudah dan praktis, sebab tentunya banyak pelanggan yang lebih memilih untuk mencari toko online yang mudah dilakukan.

3. Cara Berbisnis Online Tanpa Modal: Lakukan Testing


Cara berbisnis online tanpa modal selanjutnya adalah dengan menguji pasar, caranya yaitu dengan menjual produk yang Anda miliki dengan skala kecil. Mengapa? Hal ini untuk menguji apakah produk yang Anda tawarkan banyak diminati atau tidak. Dari hal tersebut kemudian tentukan langkah Anda apakah akan melanjutkannya atau tidak.

Dalam menguji pasar ini, tentunya ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Yaitu:
  • Tentukan target pemasaran Anda
  • Ketika banyak produk yang terjual, maka tanyakan pada konsumen bagaimana pendapatnya tentang produk Anda. Meskipun bisnis online yang Anda lakukan ini tanpa modal, namun Anda tetap harus mempertimbangkan seberapa besar minat pelanggan terhadap produk Anda.

Ketika Anda telah berhasil dalam cara berbisnis online tanpa modal ini, maka Anda bisa melanjutkannya ke tahap selanjutnya, dimana bisnis yang Anda jalankan telah lancar. Dengan hasil uji skala kecil dirasa telah berhasil, maka bisa melanjutkan dengan skala yang besar.

RELATED POST

Comments
1 Comments

1 komentar:

  1. waduhhh tanpa modal? yang dimaksud tanpa modal tanpa uang gitu mas? atau tanpa apa? apakah skill juga termasuk modal?

    saya kira tadi akan membahas secara rinci yang bisa dipraktekan dari mana memulai produknya langsung... saya udah penasaran di awal, ternyata tulisannya masih general, *sedihhh..

    padahal ekspektasi saya tadi udah tinggi gitu baca judulnya

    BalasHapus

Silahkan meninggalkan jejak anda melalui komentar
Sekian dan Terima Kasih