4 Tips Membuat Kata-Kata Promosi Online Shop

Anda memiliki bisnis online? Apakah bisnis Anda tergolong baru? Jika iya, maka Anda pasti dan harus mempromosikan bisnis Anda. Dalam mempromosikan bisnis online tersebut, Anda perlu memperhatikan kriteria-kriteria tertentu untuk membuat kata-kata promosi online shop.

Kata-Kata Promosi Online Shop


Bisnis online memang digandrungi banyak orang dewasa ini. Selain hanya membutuhkan jaringan internet, cakupan konsumen kita juga lebih luas melalui bisnis online. Apalagi di zaman yang serba digital ini, hampir semua orang menggunakan internet sebagai media yang memudahkan aktivitas sehari-hari, tak terkecuali berbelanja.

Promosi juga memiliki peranan yang sangat penting ketika Anda hendak berbisnis. Promosi yang baik dapat membuat bisnis Anda dikenal oleh masyarakat. Di era digital ini, jangan sampai Anda menggunakan gaya promosi lama untuk memasarkan produk bisnis Anda.

Anda harus mampu menganalisis apa yang diinginkan konsumen Anda, bagaimana kata-kata promosi online shop yang menarik, dan membuat mereka membeli produk bisnis Anda.

Jangan khawatir, berikut adalah tips dan trik membuat kata-kata promosi online shop Anda semakin menarik.

Kata-Kata Promosi Online Shop Paling Dahsyat ada di Headline yang Menarik

Headline berperan sangat penting dalam promosi bisnis online. Sama seperti artikel, orang-orang biasanya akan tertarik membaca jika judulnya sudah membuat mereka penasaran. Begitupun membuat kata-kata promosi online shop.

Libatkan customer dengan pertanyaan. Jangan mempromosikan bisnis online Anda secara kaku. Anda perlu mengombinasikannya sehingga dapat muncul kalimat promosi yang mengundang keingintahuan pelanggan.

Usahakan Anda juga menambahkan foto agar pelanggan Anda semakin tertarik dengan promosi Anda.

Sebelum Membuat Kata-Kata Promosi Online Shop, Perhatikan Usia Target Anda

Analisis konsumen Anda. Jangan sampai Anda menggunakan kata-kata yang tak sesuai dengan umur konsumen Anda. Jika pangsa konsumen Anda adalah remaja, tak ada salahnya jika Anda memperbanyak kamus kosa-kata kekinian yang dapat membuat promosi bisnis Anda semakin familiar dan memberi kesan friendly pada pelanggan.

Kata-Kata Promosi Online Shop yang Makjleb, “Gratis” Atau “Diskon”

Bagi kaum wanita, dua kata ini memang memiliki daya tarik luar biasa ketika mereka hendak berbelanja. Tak dapat dipungkiri, membuat kata-kata promosi online shop Anda dengan tambahan gratis maupun diskon pasti akan membuat pelanggan lebih prefer kepada promosi Anda.

Anda juga bisa menambahkan event giveaway dalam melakukan promosi. Tak ada salahnya dengan berbagi produk gratis untuk promosi online shop Anda. Namun, tentu Anda juga harus memiliki pertimbangan dengan cara ini. Jangan sampai pelanggan merasa tertipu karena Anda hanya menambahkan kata gratis sebagaiiming-iming saja.

Beritahu Kelebihan Dan Manfaat Produk Anda

Jika bisnis online Anda tergolong baru, baik dalam segi produk maupun waktu, Anda tentu harus membagikan manfaat dan kelebihan produk Anda ketiak melakukan promosi. Namun, hindari penggunaan kalimat yang terlalu panjang. Membuat kata-kata promosi online shop Anda dengan kalimat yang terlalu panjang biasanya akan mengundang kebosanan.

Meskipun memberikan kelebihan produk biasanya akan membuat pembaca merasa tertarik, jangan sampai solusi ini membuat Anda berlebihan dalam menuliskan keunggulan produk Anda. Karena jika tak sesuai dengan realita, bisnis online Anda akan dicap sebagai bisnis online penipu dan hal itu tentu akan membuat bisnis online Anda tak berkembang.

Tips-tips di atas tentu tak akan berhasil jika Anda tak tekun dalam melakukan promosi bisnis Anda. Namun jangan sampai Anda mempromosikan bisnis Anda dengan berlebihan dimana-mana. Itu akan membuat orang merasa terganggu dengan dan postingan Anda akan dicap sebagai spamming. Semoga artikel ini bermanfaat!

ARTIKEL TERKAIT

Subscribe to receive free email updates:

11 Responses to "4 Tips Membuat Kata-Kata Promosi Online Shop "

  1. menurut ami, kata DISKON nih yang bisa bikin mata melotot, karena biasanya GRATIS banyak syaratnya

    BalasHapus
  2. Wah cocok banget nih, buat saya yang insyalloh mau memulai olshop :D
    Thanks mas sharingnya, sangat bermanfaat

    BalasHapus
  3. Terus harus pake huruf kapital
    Terus tanda serunya mesti banyak wkwkwkw

    BalasHapus
  4. Gratis kayaknya bnyk syarat dan ketentuan, haha

    BalasHapus
  5. Kata-kata yg suka langsung dilirik biasanya kata DISKON mas hihihi. dan Ongkos kirim nya Gratis, mahal atau murah... hehehehe...

    BalasHapus
  6. Ditulis diskon 30% padahal harganya tetep sama, ini termasuk penipuan gak sih?

    BalasHapus
  7. Sekarang makin banyak persaingan di kancah teknologi online kang.. kita emang harus terus memaksimalkan brand and marketing dari diskon dll ya.. thanks sharenya yaaa

    BalasHapus
  8. bisa juga nie buat promosi personal blog.. "Gratis.. blog ini bisa dibaca tanpa bayar"

    BalasHapus
  9. sangat membantu gan,, kadang jarang memperhatikan 4 tips diatas, walhasil promosi onlinenya jadi gak efektip..

    BalasHapus
  10. Apa lagi ada kata gratis dan murah pada penasaran pembeli

    BalasHapus
  11. Sampai sekarang kata gratis dan diskon mampu menyedot peminat beli, kata-kata promosi harus benar2 mampu membuat org terpikat

    BalasHapus

Silahkan meninggalkan jejak anda melalui komentar
Sekian dan Terima Kasih