Bagaimana Membuat Biaya Iklan di Facebook Lebih Murah?

Beberapa dari Anda mungkin masih penasaran bagaimana agar biaya iklan di Facebook lebih murah. Tentunya, ini adalah cara untuk mendapatkan ROI sebesar-besarnya.

Iklan Engagement = Murah.

Iklan Web Traffic & Conversion = Mahal.

Apakah benar seperti itu?

Memang tidak salah juga memiliki penilaian tersebut. Namun coba perhatikan di bawah ini.
Misalnya,

  • Biaya iklan per engagement sebesar Rp 70.
  • Website Click sebesar Rp 700.
  • Purchase Conversion adalah Rp 70.000.
  • Sementara Video Views adalah yang paling murah, yaitu hanya sebesar Rp 7 per view.

Apakah ini dapat Anda jadikan sebagai penentuan biaya iklan di Facebook yang Anda siapkan?


Bagaimana Membuat Biaya Iklan di Facebook Lebih Murah

Hati-hati, alangkah baiknya tidak terjebak dengan pandangan seperti ini.

Pada dasarnya, biaya iklan di Facebook mahal atau murah adalah tergantung Kebutuhan Anda TERCAPAI atau TIDAK dengan adanya iklan tersebut.

Kalau tujuan Anda beriklan adalah Branding, maka iklan engagement sangat cocok. 

Lalu manakah biaya iklan di Facebook yang murah, antara menggunakan traffic atau engagement?

Jawabannya sebenarnya subjektif.

Tapi kalau melihat contoh di atas, maka iklan traffic sepertinya jadi lebih murah karena biaya per kliknya hanya Rp 700.

Sementara biaya iklan di Facebook engagement, bisa 20-30 orang engage terlebih dahulu baru mendapatkan satu klik.

Anda bisa membaca artikel DI SINI untuk mendapatkan informasi lebih banyak mengenai trik-trik memanfaatkan Facebook sebagai ladang bisnis online Anda.

Lalu bagaimana cara membuat biaya iklan di Facebook biar lebih murah?

Ada baiknya Anda menggunakan objektif yang SESUAI dengan KEBUTUHAN Anda. Misalkan,


  • Ingin membuat cerita viral dan mendapatkan banyak komen atau share, maka Anda bisa memilih Engagement atau Video Views.
  • Dan untuk mendapatkan traffic atau visitor web, maka Anda bisa memilih iklan Traffic.
  • Kalaupun Anda ingin mendapatkan banyak leads yang masuk ke messenger atau messenger store, Anda bisa pilih tujuan iklan Anda Traffic atau Click to Message.
  • Ingin jualan produk atau jasa di website Anda laris, maka baiknya pilih tujuan Conversion.
  • Atau ingin mendatangkan pengunjung lebih banyak ke toko offline Anda, maka Anda bisa pilih Store Visits.

Ini karena "iklan yang murah adalah iklan yang mampu membiayai dirinya sendiri".
Artinya, hasilnya bisa digunakan untuk membayar biaya iklan di Facebook atau lebih tepatnya TIDAK BONCOS.

Semoga bermanfaat.

Baca Juga: Peluang Usaha Besar dengan Jualan Online di Grup Facebook, Ini 3 Alasannya!

RELATED POST

Comments
15 Comments

15 komentar:

  1. Kalau menurutku sih lebih murah,, kita bisa pasang iklan dengan budget yang pas di kantong... kalau memang dibandingkan dengan adword...
    tapi lebih murah pasang iklan di blogkku... #eh

    BalasHapus
  2. Nyari yang trafficnya gede tapi murah ada nggak yaaa

    BalasHapus
  3. saya belum pernah pake iklan dimanapun T.T

    BalasHapus
  4. Murah dan mahal itu memang relatif, tapi menurut pengamatan saya. Iklan di Facebook itu kurang mengena. Tidak sesuai dengan biaya yang dikeluarkan. Sering sekali facebook menawari pasang iklan halaman fb saya tapi saya abaikan,Saya tidak mau tergiur dengan murahnya itu.
    Kalau bisa mah lebih baik pasang iklan diblog saya. ah jadi ikut promosi.

    BalasHapus
  5. Selama ini aku belum pernah pasang iklan di facebook., tapi kalau jual halaman fans base yang followernya ribuan pernah 2 kali. Ya cuma itu pangalamanku di fb.

    BalasHapus
  6. dulu pernah nyoba beriklan via facebook, masih mahal dan blm banyak pilihan kaya uraian mas yanuar, skrg ada yg lbh murah ya, hmm nanti coba lagi ah

    BalasHapus
  7. Keren juga nih beriklan di facebook. Ladang bisnis di Facebook memang sangat besar karena hampir semua orang punya Facebook :D

    Terima kasih atas sharingnya mas Yanuar :)

    BalasHapus
  8. Murah atau mahal itu relatif, sesuai denhan kebutuhan, coba saja cek hitung-hitungannya
    Kalau saya beriklan di FB pasti mahal, karena emang nggk ada yg harus diiklankan hehe

    BalasHapus
  9. ada uang ada rasa,..mau sukses tentu pake biaya, cuman umumnya yang namanya mau sukses itu butuh biaya besar, nah... kalau ada yang bisa bikin biaya itu murah,..dah jadi the legend dia...hehehe

    BalasHapus
  10. dengan bisa beriklan di facebook dengan trik sangat murah menjadi penting dan menguntungkan bagi bajet promo untuk produk saya nih...

    BalasHapus
  11. Bisa dicoba, tapi saya blm pernah mencoba iklan di fb

    BalasHapus
  12. trmksih infony mas bro perlu di coba ni heheheh

    BalasHapus
  13. Aku masih ragu masang iklan di fb, dan ternyata, ada biaya yang lebih murah juga. Hehehe

    BalasHapus
  14. Mantap ulasanya mas.. saya kira iklan d facebook mahal yaa tp ternyata terjangkau juga yaaa biayanya

    BalasHapus

Silahkan meninggalkan jejak anda melalui komentar
Sekian dan Terima Kasih