Serbu Bro, Lowongan CPNS Tahun 2017

Pemerintah akhirnya membuka kembali Lowongan CPNS Tahun 2017. Pada tahun ini, pemerintah membuka pendaftaran 19.210 cpns.


Serbu Bro, Lowongan CPNS Tahun 2017


CPNS atau Calon Pegawai Negeri Sipil masih menjadi idola bagi banyak orang ditengah sulitnya mencari lapangan pekerjaan di masa sekarang. Terlebih, banyak informasi mengenai PHK di beberapa perusahaan.

Tentu saja, menjadi pegawai negeri masih menjadi idaman bagi banyak orang. 

Kebetulan, pemerintah pusat kembali membuka lowongan cpns tahun 2017. Ini seolah menjadi angin segar bagi beberapa masyarakat yang mengidamkan menjadi abdi pemerintah ini.

Tahun Ini Rekrut 19.210 CPNS

Serbu Bro, Lowongan CPNS Tahun 2017


Untuk tahun 2017 ini, ada dua instansi yang merekrut CPNS. Yakni Mahkamah Agung dan Kementerian Hukum dan HAM. Kedua instansi tersebut membuka formas sebanyak 19.210 orang. 
Rinciannya adalah 1.684 CPNS untuk Mahkamah Agung (MA), dan 17.526 kursi CPNS untuk Kementerian Hukum dan Ham.

Jumlah tersebut termasuk untuk mengakomodir putra/putri lulusan terbaik (cumlaude) dan putra/putri Papua dan Papua Barat. Untuk lulusan cumlaude kuotanya sebanyak 468 orang, sedangkan putra/putri Papua dan Papua Barat sebanyak 301 orang.

Untuk formasi MA, sebanyak 1.684 calon hakim pada peradilan umum, peradilan agama dan peradilan tata usaha negara. Tentu saja, kualifikasi hanya untuk lulusan sarjana hukum, sarjana syariah, dan sarjana hukum Islam.

Sementara untuk Kementerian Hukum dan HAM ada 21 jabatan dengan total 17.526 kursi cpns. Seperti Penjaga LAPAS (Lembaga Pemasyarakatan) hingga analis keimigrasian. 

Untuk analis keimigrasian, dibutuhkan sarjana dari berbagai jurusan, antara lain Hukum, Sosial Politik, Ekonomi, Akuntansi, Ilmu Komunikasi, Teknik Informatika, Teknik Komputer dan Bahasa Asing.

Sementara itu, pendaftaran online akan dilakukan serentak pada bulan depan, atau tepatnya mulai 1-31 Agustus 2017. Informasi mengenai rekruitmen CPNS ini dapat dilihat di situs 


RELATED POST

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan jejak anda melalui komentar
Sekian dan Terima Kasih