GRATIS, 5 Cara Maksimalkan Jualan Online Kamu di Facebook

Facebook benar-benar menjadi salah satu media yang ampuh untuk jualan online. Melalui facebook, tidak sedikit mereka yang meraih kesuksesan dalam bisnis maupun jualan online.

GRATIS, 5 Cara Maksimalkan Jualan Online Kamu di Facebook


Kebanyakan, mereka menggunakan halaman (fanspage) facebook untuk mengaktifkan jualan mereka.

Agar semakin melejitkan halaman dan produk yang Anda tawarkan, Anda sangat disarankan untuk beriklan di facebook. Biayanya pun cukup murah dengan jangkauan yang lumayan besar.

Namun, tentu saja hal ini berbeda jika Anda baru mulai atau belum memiliki budget iklan.

Tenang, masih ada banyak cara untuk mempromosikan produk Anda secara gratis. Berikut beberapa langkah yang harus Anda lakukan.

Langkah Pertama, Tentu Saja Buatlah Halaman yang Sangat Menarik

GRATIS, 5 Cara Maksimalkan Jualan Online Kamu di Facebook



Untuk memisahkan akun bisnis dengan personal, Anda bisa manfaatkan page atau halaman facebook.

Dengan membuat halaman khusus, maka Anda berpeluang untuk mendapatkan jumlah liker (fans) tertarget sesuai dengan niche (tema) page Anda.

Karena mendapatkan orang yang betul-betul tertarget, maka potensi untuk mendapatkan pembeli akan lebih besar.

Namun sebelum itu, Anda harus membuat banyak orang menyukai halaman Anda. Banyak cara yang bisa Anda lakukan selain dengan iklan.

Diantaranya membuat beragam penawaran yang menarik, postingan yang menggunggah pembaca, atau menghias halaman dengan image cover atau profil yang bagus.

Ini akan menambah nilai plus bagi orang untuk mau me-like halaman facebook Anda.

Anda bisa baca artikel ini 'Cara Membuat Halaman di Facebook dengan Cepat" jika masih kesulitan untuk membuat halaman di Facebook.

Langkah Kedua, Jangan Lupa untuk Selalu Update Halaman Anda

GRATIS, 5 Cara Maksimalkan Jualan Online Kamu di Facebook


Salah satu syarat untuk membuat halaman Anda menarik adalah karena halaman Anda selalu up to date. Baik itu postingan maupun produk-produk yang Anda tawarkan.

Berusahalah untuk selalu rutin memposting artikel atau hal-hal lain. Minimal sudah Anda jadwal sehari satu kali postingan atau lebih.

Ini akan membuat halaman Anda terlihat lebih aktif bagi pengunjung. Maka mereka pun tak ragu untuk segera menyukai halaman Anda.

Bahan postingan pun tidak melulu soal iklan atau link affiliate yang Anda tawarkan. Berikanlah juga postingan atau artikel yang bisa memberikan edukasi bagi pembaca.

Misalkan halaman Anda tentang jualan baju, Anda bisa posting tips mengenai cara memilih kain pakaian yang tepat digunakan selama musim panas. Ini akan dapat memberikan nilai lebih untuk halaman Anda.

Asal untuk diketahui, tidak semua orang menyukai halaman yang isinya tentang jualan produk, meskipun pada dasarnya halaman tersebut adalah untuk jualan.

Juga, jika terlalu tidak update postingan ataupun aktivitas, maka halaman Anda akan disangka orang fake karena tidak aktif.

Langkah Ketiga, Cari Tahu Kapan Waktu yang Tepat untuk Posting di Halaman Facebook

GRATIS, 5 Cara Maksimalkan Jualan Online Kamu di Facebook


Yang tak kalah penting adalah mengetahui kapan saja waktu yang aktif bagi pengguna dalam menggunakan media sosial, dalam hal ini facebook.

Mengetahui waktu yang ramai saat orang menggunakan facebook adalah momen yang harus Anda miliki. Pada saat ramai, maka potensi orang untuk melihat postingan Anda juga akan semakin besar.

Dari 24 jam dalam sehari, tidak mungkin juga orang-orang akan selalu membuka facebooknya.

Dan jika Anda menerbitkan postingan di halaman facebook pada pukul 12 malam, rasanya itu adalah kekeliruan. Pasalnya, banyak orang yang pada waktu tersebut tengah menikmati tidurnya.

Dari hasil beberapa kali research, waktu yang tepat untuk memposting artikel Anda di halaman facebook adalah sebagai berikut;

  • Jam 07.00 - 10.00
  • Jam 11.50 - 14.00
  • Jam 16.00 - 17.00
  • Jam 19.00 - 22.00

Untuk menyesuaikan dengan jam-jam tersebut, Anda bisa posting artikel terjadwal. Silakan baca cara paling mudahnya  DI SINI


Langkah Keempat, Bagikan Konten Halaman ke Banyak Tempat

GRATIS, 5 Cara Maksimalkan Jualan Online Kamu di Facebook


Agar halaman Anda semakin dikenal oleh banyak orang, maka Anda harus rajin-rajin men-share atau membagikan postingan yang ada di halaman facebook Anda.

Anda bisa men-share postingan tersebut melalui banyak tempat di facebook.

Silakan cek gambar di atas, Anda bisa membagikan kiriman ke berbagai tempat. Seperti halaman lain yang Anda kelola, grup facebook, di timline Anda sendiri, atau dibagikan bersama teman-teman Anda.

Ini adalah salah satu strategi promosi halaman dengan cara gratis agar halaman Anda semakin terlihat.

Ingat, sesuatu yang gratis mungkin efek yang Anda hasilkan akan terasa kurang. Jika sudah demikian, maka Anda sangat disarankan untuk segera memulai iklan di facebook.

Baca Juga: Cara Promosi Fanspage Facebook Gratis

RELATED POST

Comments
1 Comments

1 komentar:

  1. thans atas infonya, walaupun saya belum melangkah ke tahap ini tapi lagi dalam perencanaan, thanks atas sharenya

    BalasHapus

Silahkan meninggalkan jejak anda melalui komentar
Sekian dan Terima Kasih