Cerita Istri Ojek Online yang Jualan Kue Melalui Helm Suaminya

Hari ini ada yang sedang viral lagi nih. Netizen sedang ramai membicarakan promosi kue lebaran yang dilakukan oleh istri ojek online. Dan uniknya, promo tersebut dilakukan sang ojek melalui helmnya.


Cerita Istri Ojek Online yang Jualan Kue Melalui Helm Suaminya
©dramaojol.id


DIkutip dari laman food.detik.com, Istri sang ojek online tersebut, Ira, mengaku tidak tahu bagaimana cara suaminya tersebut mempromosikan kue lebaran buatannya. Tapi banyak yang bilang kalau tahu kue lebaran tersebut dari helm sang suami.

"Tahu dari kepala suami ibu," begitu jawab Ira menirukan ucapan dari banyak customernya.
Untuk diketahui, bisnis kue lebaran Ira ini dipromosikan oleh sang suami melalui helm. Dan kebetulan, sang suami tersebut merupakan salah satu driver ojek online.

Dari brosur di yang ditulis tangan tersebut disebutkan beberapa kue beserta jumlah harganya. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari Rp 55.000 hingga Rp 65.000. Dan tak lupa ada kontak yang bisa dihubungi untuk order.

Dan usaha sang suami pun berbuah manis. Orderan datang dari berbagai penjuru Jakarta dan sekitarnya. Bahkan ada yang lumayan jauh sampai ke Bogor. Namun, Ira mengaku untuk yang jauh sementara tidak dilayani karena terhalang pengiriman.

"Pernah ada pelanggan dari Bogor minta dikirim pakai layanan paket. Dia bilang nggak apa-apa, tapi saya takut stoplesnya pecah. Jadi belom disanggupi."


Pandai Memanfaatkan Peluang Yang Penting Halal

Cerita Istri Ojek Online yang Jualan Kue Melalui Helm Suaminya
©inspirasi.ord

Pelajaran apa yang bisa kita dapat dari berita tersebut? Bagi saya, ini seolah mengajarkan bahwa kita harus pandai memanfaatkan peluang (konteks bisnis). Bahkan, promosi yang dilakukan oleh Bu Ira dan suaminya tersebut benar-benar gratis lho.

Jika ada vendor atau perusahaan lain yang ingin mempromosikan produknya, bukan tidak mungkin mereka juga akan promote di helm para ojek online. Kenapa? Karena ojek online benar-benar sudah menjamur dan penggunanya juga dari berbagai macam kalangan. Mungkin ini juga bisa dijadikan peluang buat produk agan-agan.

Kalau bagi saya, apapun peluangnya harus disabet selagi peluang tersebut halal. Setidaknya kita telah berusaha untuk melakukan apa yang memang seharusnya kita lakukan untuk melanjutkan bisnis kita. Untuk selanjutnya (hasil), biar yang DI ATAS yang menentukan.

RELATED POST

Comments
3 Comments

3 komentar:

  1. nah tuh satu contoh kreatif yang memanfaatkan potensi yang dia miliki tanpa banyak mikir kan hasilnya makjleb banget, masa blogger kaya mang admin kalah sama emak-emak sih

    BalasHapus
  2. Kreatif nih, jadi para penumpang bisa tahu dan bahkan bisa pesan lewat suaminya. Tinggal gojekin aja deh :)

    BalasHapus
  3. Kreatif dan nggak malu, ya. Keren. Saya salut.

    BalasHapus

Silahkan meninggalkan jejak anda melalui komentar
Sekian dan Terima Kasih