7 Cara Mudah Membedakan Sepatu Adidas Asli dan Palsu

Sepatu ini asli atau kw sih? Ya seperti itulah perasaan saya ketika sehabis membeli sebuah sepatu. Terlebih sepatu dengan brand terkenal, eh itu sudah pasti banyak yang edisi KW-nya. Seperti sepatu Adidas. Lalu seperti apa cara mudah membedakan sepatu Adidas asli dan palsu alias kw?
7 Cara Mudah Membedakan Sepatu Adidas Asli dan Palsu
©Brilio

Berhubung lagi musim THR, mungkin beberapa diantara kamu ada yang ingin beli sepatu buat upgrade penampilan pas Lebaran nanti. Apalagi kalau kamu termasuk pemburu sneakers, pastilah memiliki sneakers baru adalah sebuah KEWAJIBAN.

Adidas rasanya jadi brand yang oke juga buat dukung update penampilan kamu. Dan sepatu-sepatu dari Jerman ini juga terlihat lebih keren dibanding brand-brand terkenal lain. Kalau ini biasanya soal taste pribadi sih. hehehe.

Apalagi sepatu Adidas NMD yang waw bangets buat olahraga. Tapi buat jalan-jalan oke juga lah nih sepatu.

Kalau soal harga emang harganya agak mahal sedikit, yang original ya. Bahkan beberapa waktu lalu, juga sempat heboh sepatu adidas NMD. Yang mana sepatu adidas NMD limited edition (Adidas NMD R1 Triple Black) tersebut laku seharga Rp 55 juta. GILA. Dan yang lebih heboh, yang berhasil beli itu anak SMP sambil bawa uang cash. Wah-wah-wah.

Oke lah, selagi mampu ya biarlah. 

Cara Mudah Membedakan Sepatu Adidas Asli dan Palsu Yang Paling Mudah

7 Cara Mudah Membedakan Sepatu Adidas Asli dan Palsu
©liputan6

Mungkin ada yang pernah ngalamin hal serupa seperti saya. Yaitu beli sepatu yang katanya asli (original), eh dikirimnya sepatu bodong alias KW alias palsu. Rasanya itu sakit tapi tak berdarah.

Lalu bagaimana cara mudah membedakan sepatu adidas asli dan palsu? Dalam hal ini sepatu NMD yang memang udah terkenal banget buat naikin level penampilan. Okelah, langsung cek dibawah ini ya.

1. Box Berwarna Biru Terang
7 Cara Mudah Membedakan Sepatu Adidas Asli dan Palsu
©Priceza

Memang sudah sangat banyak yang bisa membuat box serupa dengan aslinya. Namun ini adalah langkah awal yang perlu dilakukan sebagai cara mudah membedakan sepatu adidas asli dan palsu, NMD ya.

Box Adidas NMD adalah berwarna biru terang (muda). Amati dengan pasti bahwa logo Adidas Originals dan Trefoil ada pada kotak. Bukan hanya itu, Anda juga harus lebih jeli penggunaan font (huruf) pada logo tersebut.

Kertas pembungkus yang ada di dalam box haruslah memiliki logo Adidas dan Trefoil transparan dengan warna kecoklatan. Logo-logo tersebut dicetak dalam jumlah yang sama banyak dengan huruf-huruf yang terlihat tajam dan rapih.

2. Label Ukuran Sepatu
7 Cara Mudah Membedakan Sepatu Adidas Asli dan Palsu
©Priceza


Nama, tipe, dan ukuran sepatu sangat penting untuk Anda ketahui dengan mencermati label di boxnya. Cara mudah membedakan sepatu adidas asli dan palsu, bisa Anda temukan dari sini. Keterangan (label) sepatu yang disebutkan diletakan di sisi yang lebar dari box itu sendiri.

Informasi yang ada antara lain ukuran sepatu, gambar sepatu, barcode, serta tulisan NMD Runner. Pada produk palsu biasanya label ini tidak ada (meskipun sudah banyak yang mencoba melakukannya/ memalsukan label di kemasan).

Akan tetapi, jika produk palsu juga mempunyai label, cara mudah untuk mengetahuinya adalah cetakan label biasanya lebih gelap dan mudah luntur.

3. Lubang Tali Sepatu
7 Cara Mudah Membedakan Sepatu Adidas Asli dan Palsu
©Priceza


Meski agak repot, namun tidak ada salahnya sebelum membeli untuk mengecek pada bagian lubang tali sepatu di Adidas NMD. Pada sepatu NMD original, lubang tali sepatu terbuat dari bahan karet yang dijahit di bagian atas sepatu. Panel lubang tali sepatu terjahit rapi dan berbentuk persegi. Jahitannya juga tampak rapi dan kuat di sepanjang tepiannya.

4. Sol Sepatu
7 Cara Mudah Membedakan Sepatu Adidas Asli dan Palsu
©Priceza


Di sol sepatu Adidas NMD, pastikan ada logo Adidas dan Trefoil. Selain itu, juga ada tulisan ‘The Brand With 3 Stripes’. Tulisan ini hadir dalam 4 bahasa, yakni bahasa Inggris, Jerman, Prancis, dan Jepang).

Jangan lupa untuk memperhatikan juga apakah sol sepatu Anda bertekstur wajik atau tidak.

5. Midsole yang Terpisah
7 Cara Mudah Membedakan Sepatu Adidas Asli dan Palsu
©Priceza


Pada sepatu Adidas NMD, ada midsole yang terpisah dengan bagian samping sepatu (warna putih). Dua midsole ini menancap pada bagian samping sepatu dan ada pada bagian depan dan belakang.

Logo Adidas dan Trefoil ada pada midsole tersebut. Sementara untuk produk KW biasanya warna logo dan Trefoil di midsole ini cenderung lebih mudah pudar ketika diusap dengan jari.

6. Logo Tiga Garis
7 Cara Mudah Membedakan Sepatu Adidas Asli dan Palsu
©Priceza


Tiga garis ini adalah salah satu ciri khas dari sepatu Adidas. Ketiga garis tersebut harus menyatu hingga ke bawah sepatu dan memiliki tekstur.

Pastikan tiga garis tersebut kuat menancap pada sepatu sehingga tidak mudah lepas ketika diusap dengan tangan. Hal ini tidak akan berlaku pada sepatu bodong dan terkesan asal nempel doang.

7. Logo di Tumit Sepatu
7 Cara Mudah Membedakan Sepatu Adidas Asli dan Palsu
©Priceza


Pada bagian tumit sepatu akan ada logo Adidas dan Trefoil yang sudah diembossed. Pada logo tersebut terdapat simbol trademark ® yang cukup jelas pada bagian atas sedikit ke kanan huruf ‘S’ di kata ADIDAS. Kalau yang kw biasanya logo pada tumit ini tidak rapi.

Kalau soal kualitas, tentu saja yang original menang segala-galanya. Gimana, masih mau beli yang KW?

Source article. Priceza

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan jejak anda melalui komentar
Sekian dan Terima Kasih