7 Cara Menambah Jumlah Like Tanpa Menggunakan Jasa Like Fanspage Tertarget

Jualan online di Facebook biasanya akan dilakukan melalui fanspage (halaman). Namun mengumpulkan jumlah like ribuan saja susahnya setengah mati. Jika sudah demikian, apakah harus menggunakan jasa like fanspage tertarget biar like-nya semakin banyak dan omzet semakin gede?

7 Cara Menambah Jumlah Like Tanpa Menggunakan Jasa Like Fanspage Tertarget
©QAcademy

Kenapa sih jumlah like di fanspage dapat mempengaruhi jualan Anda di Facebook? Sederhananya begini, apakah Anda mau beli makanan di warung yang sepi pengunjung? Belum tentu Anda akan makan di tempat tersebut kan? Alasannya? Karena sepi pengunjung!

Ini juga berlaku untuk fanspage facebook. Jumlah like adalah salah satu indikator apakah fanspage tersebut benar-benar terpercaya atau tidak. Ingat ya, salah satu bukan berarti semuanya.

Semakin banyak jumlah like maka tingkat kepopuleran fanspage tersebut semakin besar. Praktis ini dapat mengundang orang-orang lainnya untuk menyukai halaman dan postingan (produk) di fanspage Anda.

Pada dasarnya ada dua cara untuk mendapatkan jumlah like fanspage lebih banyak. Cara pertama dan yang paling mudah adalah dengan menggunakan jasa like fanspage tertarget. Sudah banyak kok penyedia jasa like fanspage tertarget. Coba browsing di Google, Anda pasti akan menemukan banyak penyedia jasa ini.

Ini adalah langkah yang sah-sah saja meskipun jumlah likenya katakanlah bukan dari real akun. Tapi itu tidak masalah asalkan jumlah like Anda terus bertambah. Dan ini adalah strategi yang SANGAT EFEKTIF.

Cara Praktis Menambah Jumlah Like Tanpa Menggunakan Jasa Like Fanspage Tertarget


7 Cara Menambah Jumlah Like Tanpa Menggunakan Jasa Like Fanspage Tertarget
©PostForAll


Memang, budget menjadi salah satu kendala Anda untuk memulai bisnis online dengan memanfaatkan fanspage facebook. Hal ini membuat Anda sedikit mengerem untuk menggunakan biaya sana-sini, termasuk menggunakan jasa like fanspage tertarget.

Jika begitu, Anda bisa mencoba 7 cara ini untuk menambah jumlah like dengan cara 'sewajarnya':

1. Tentukan Target Jumlah Like

Cara ini akan membuat Anda untuk terus tertantang dan dapat memantau perkembangan dari fanspage Anda. Tetapkan jumlah like tertentu dalam beberapa waktu tertentu.

Cara ini juga dapat membantu Anda mengetahui langkah mana yang baik atau tidak yang sudah Anda lakukan. Setelah itu, Anda bisa menginvestasikan waktu dan tenaga Anda untuk hal lain bila ada sesuatu yang memang kurang efektif dari apa yang sudah Anda lakukan.

2. Update Fanspage Anda

7 Cara Menambah Jumlah Like Tanpa Menggunakan Jasa Like Fanspage Tertarget
©SME


Bagi banyak orang, Facebook akan dijadikan seseorang untuk mengetahui bisnis online Anda. Ini berarti, fanspage facebook seperti sebuah situs terdepan yang menjadi pintu bisnis online Anda.

Bahkan, News Feed dalam beberapa waktu lalu mengatakan, 'Facebook Fanspage akan menjadi sebuah identitas dari seorang pebisnis, bukan hanya sekedar alat penerbitan iklan'.
Sekarang bagaimana menjadikan sebuah fanspage itu menarik bagi orang lain yang Anda target? Coba posisikan Anda sebagai pengunjung pertama kali di fanspage Anda. Lantas apa yang Anda cari apakah adalah di fanspage tersebut? Kesan pertama sangatlah penting.

Ini yang perlu Anda lakukan untuk meningkatkan kesan pertama pada pengunjung perdana:
  • Pasang foto profil dan cover yang haires (high resolution) dari produk yang Anda jual.
  • Update segala informasi dari fanspage Anda, mulai dari kontak, harga produk di postingan dan sebagainya.
  • Hapus beberapa konten jadul yang kurang memiliki performa apik. Update konten postingan/video dengan lebih segar dan apik

3. Tingkatkan Pencarian Halaman Facebook Anda

Ini adalah cara yang WAJIB untuk Anda lakukan. Yaitu mempermudah seseorang menemukan fanspage Anda. Konsep sederhananya, bagaimana orang lain bisa mengetahui fanspage Anda jika mereka tidak menemukan fanspage Anda. Berikut ini ada beberapa cara untuk meningkatkan visibilitas fanspage Anda:
  • Tambahkan link atau nama fanspage Anda di setiap signature (tanda tangan) email Anda
  • Tambahkan plugin/html code fanspage di setiap situs Anda
  • Mempromosikan fanspage di banyak sosial media seperti twitter atau instagram

4. Menciptakan Konten Postingan yang Baik dan Berkualitas

Menurut sebuah survei yang dilakukan Facebook, postingan yang terlalu sering promosi juga kurang baik dan tidak disarankan. Seperti apa?

7 Cara Menambah Jumlah Like Tanpa Menggunakan Jasa Like Fanspage Tertarget
©TheTelegraph

  • Postingan yang isinya hanya berjualan atau aplikasi
  • Menggunakan konten yang sama persis dengan iklan atau konten yang lama

Berikut ada beberapa tips untuk membuat konten postingan di facebook fanspage jadi lebih baik:
  • Berikan apa yang orang inginkan. Bagaimana Anda tahu keinginan orang-orang di facebook? Adalah dengan mendengarkan mereka melalui kolom komentar. Jika terlalu ada banyak pertanyan di postingan Anda, maka Anda sebaiknya dengan segera menjawabnya. Misalnya melalui video yang singkat atau tentang cara pemakaian produk Anda.
  • Posting sesuatu yang segar (tidak melulu promosi). Orang pasti akan jenuh juga jika setiap hari postingan di fanspage Anda isinya jualan. Jadwalkan seminggu sekali atau lebih untuk memposting kisah sukses atau video motivasi yang disertai deskripsi yang bisa menggugah interaksi.
  • Mengundang Share. Membuat postingan yang bisa mengundang interaksi atau bahkan share bagi banyak orang. Ini akan membuat nama fanspage Anda semakin menyebar dan menjangkau lebih banyak orang. Sulit? Pasti. Tapi bukan berarti kita tidak bisa membuat postingan yang bisa di share oleh banyak orang. Menurut sebuah studi yang dilakukan The New York Times Customer Insight Group, ada lima kriteria mengapa orang mau share sebuah postingan.
1. Karena postingan tersebut dinilai berharga dan menghibur banyak orang
2. Mendefinisikan dirinya 
3. Mempererat hubungan
4. Kepuasan dirinya sendiri
5. Untuk mendapatkan kabar terkini dari sebuah peristiwa
6. Menebar HOAX dan ini JANGAN ditiru
  • Tetap Konsisten dalam Posting. Tetap tertatur dalam menjadwalkan postingan adalah cara bijak yang sudah disebutkan oleh facebook. "Konsisten dalam menentukan kualitas dan jenis postingan dapat membantu mempromosikan fanspage Anda dan bagaimana mereka tertarik dengan bisnis Anda,". Untuk menjaga tetap konsisten adalah dengan membuat jadwal yang pasti dalam setiap postingan.

5. Jangan Biarkan Orang Menggantung di Fanspage Anda

Jika tanpa menggunakan jasa like fanspage tertarget, maka langkah yang harus Anda lakukan adalah berusaha untuk selalu responsif menanggapi setiap pertanyaan yang ada untuk fanspage Anda. Pertanyaan yang tidak dijawab selama beberapa hari, minggu, atau bahkan bulan akan memperburuk citra fanspage Anda. Balas setiap komentar atau pesan yang ada pada fanspage Anda.

6. Siapkan Campaign Setiap Bulan

Ini akan membuat Anda konsisten dalam mengatur konten-konten postingan. Bagaimana caranya?
  • Pantau fanspage kompetitor Anda. Anda dapat belajar mana yang baik dan yang kurang baik dari pesaing Anda.
  • Siapkan konten video. Jangan melulu soal teks, tapi juga siapkan video. Ada lebih dari 4 miliar penayangan video di Facebook setiap hari. Ini akan dapat meningkatkan jumlah penayangan dan engagement secara keseluruhan. Dan tentu saja, video yang baik akan sangat mengundang jumlah liker untuk fanspage Anda.

7. Pergunakan FB Ads

7 Cara Menambah Jumlah Like Tanpa Menggunakan Jasa Like Fanspage Tertarget
©WordStream


Jika tidak ingin menggunakan jasa like fanspage tertarget, Anda bisa menggunakan cara berbayar lain seperti dengan menggunakan iklan facebook (Facebook Ads).

Di Facebook, iklan desktop memiliki rasio 8,1 lebih tinggi ketimbang iklan di web biasa. Sementara untuk iklan mobile, fb ads 9,1 lebih tinggi klik rasionya. Inilah sebabnya mengapa salah satu cara tepat sebagai jasa like fanspage tertarget adalah dengan menggunakan fb ads.

Yang perlu Anda lakukan adalah:
  • Promosikan halaman facebook Anda. Anda bisa menjangkau target reach potensial baru untuk mengundang liker melalui penargetan lokasi, demografi, interest, dll.
  • Promosikan salah satu postingan yang powerfull. Jika ada salah satu postingan di fanspage Anda yang performanya bagus, tidak ada salahnya untuk diiklankan. Selain berpotensi mengundang like, juga bisa berpotensi closing apabila yang Anda posting adalah tentang produk.

5 komentar:

  1. wah iya, jarang update page aku yan :(

    BalasHapus
  2. Fanpage Mak Irits ku udah jarang banget di update huhuhu. Tapi bener lo, jumlah like itu mempengaruhi kepercayaan orang.

    BalasHapus
  3. poin dua dan empat, sering saya terapkan. Walau sebenarnya saya sendiri tidak perduli dengan jumlahnya like di homepage. Tapi alhamdulillah kini sudah mendekati ribuan.

    BalasHapus
  4. Noted. Harus diketahui buat yang punya fans page :)

    BalasHapus

Silahkan meninggalkan jejak anda melalui komentar
Sekian dan Terima Kasih