Nama-Nama Suporter Klub Sepakbola di Indonesia

Nama-Nama Suporter Klub Sepakbola di Indonesia - Masyarakat Indonesia mungkin dapat dikatakan sudah tidak bisa lepas dari yang namanya Sepak Bola. Mulai dari kompetisi Internasional hingga lokal selalu mereka ikuti. Ramainya pertandingan sepakbola juga tidak lepas dari adanya suporter yang menonton langsung atau tidak di stadion.

Nama-Nama Suporter Klub Sepakbola di Indonesia


Bahkan, kehadiran mereka dapat dianggap sebagai pemain ke-12 tim yang didukung. Namun, karena terjadi gesekkan-gesekkan provokasi, tak jarang pula diantara kelompok suporter tersebut saling hantam saat membela klubnya masing-masing. Tapi untuk mendukung Timnas Indonesia, mereka patut diacungi jempol karena membawa satu nama, Indonesia.

Berikut adalah nama-nama kelompok suporter beberapa klub sepakbola yang ada di Indonesia:

Persipura Jayapura : Persipura Mania
Arema Indonesia : Aremania - Aremanita
Sriwijaya FC : Singa Mania Selatan (Simanis) - Bela Armada Sriwijaya (Baladas)
Persib Bandung : Bobotoh - Viking
Mitra Kukar: Mitman - Mitgirl
Persiwa Wamena : Persiwa Mania
Barito Putra : Barito Mania (Bartman)
Persisam Samarinda : Pusamania
Persiram Raja Ampat : Persiram mania
Gresik United (Persegres) : Ultrasmania
Persepam Madura United : K-Conk Mania - Tretan Mania
Persela Lamongan : LA. Mania
Persija Jakarta : The Jak - The Jak Angel
Deltras Sidoarjo : Delta Mania
Persita Tangerang : Laskar Benteng
Persikota Kota Tangerang: Betman
Persiba Balikpapan : Persiba Fans Club (PFC) - Balistik
Pelita Jaya (kini Pelita Bandung Raya) : Young Guns & Roses
Persidafon Dafonsoro : Persidafon Mania
PSPS Pekanbaru : Asykar Theking
Semen Padang : Spartacks, Kmers
Perseman Manokwari : Persemania
Persiba Bantul : Paser Bumi
Persebaya Surabaya : Bonek
PSM Makassar : The Macz Man
PSIR Rembang : The Damps, Ganster, Redam
Persijap Jepara : Banaspati, Jetman
Persepar Palangkaraya : Kalteng Mania
Persiraja Banda Aceh : SKULL
Bontang FC : Mandaumania
Persema Malang : Ngalamania
Persibo Bojonegoro : Boromania
Persibom Bolaang Mangondow : Bom Mania
Persik Kediri : Persik Mania
Persikabo Bogor : Kabo Mania
Persiku Kudus : Basoka, SMM
Persis Solo : Pasoepati
PSS Sleman : Slemania
PSMS Medan : Kampak - Smeck
PSLS Lhokseumawe : Laskar Pase
PSIS Semarang : Panser Biru, Snex
PSIM Yogyakarta : Brajamusti
PPSM Magelang : Simalodra
PSDS Deli Serdang : Antrak
Persmin Minahasa : Manguni Fans Club
Persigo Gorontalo : Republik Bluedevil
Persekabpas Pasuruan : Laskar Sakera
PSB Kota Bogor : Kujang Mania
PSCS Cilacap : Lanusmania
Persegi Bali FC : Laskar Kuda Jingkrak
Persikoba Batu : Combat
PS Bengkulu : Panglimania
Persikab Kab Bandung : Green Wolf
Persewangi Banyuwang i: Laros Jenggirat
Persipro Probolinggo : Jinggo Mania
Persipon Pontianak : Khatulistiwa Mania
Persipasi Bekasi : Patriot Mania
Persitema Temanggung : Tasmania
Persma Manado : Persma Fans Club
Madiun Putra : The Mad Man
Mojokerto Putra : MP Mania - Lasmonita
Persinga Ngawi : Pasti Mania (Pasukan Suporter Sejati Ngawi)
Persepon Ponorogo : Warrock Mania
PSBI Blitar : Blitman
Persekam Metro FC : Metro Mania
Persipa Pati : Patifosi
Persibas Banyumas : Laskar Bombastik
Persikama Kabupaten Magelang : Kamania - Kamanita
Persid Jember: Berni (Jember Berani) Mania
Persipur Purwodadi : Petir Mania, Spink
Persitara Jakarta Utara : NJ Mania
Persak Kebumen: Bumi Mania (Bumen Militan Mania)

Lantaran keterbatasan pengetahuan, saya mohon maaf jika ada yang kurang atau menambah-nambahkan. Monggo silahkan koreksi dan menambah jika ada salah dan kurangnya. Terima Kasih.
Viva Sepakbola Indonesia.

Bagi kalian yang ingin dapatkan jersey Timnas Indonesia maupun klub-klub sepakbola kebanggaan, kalian bisa dapatkan di sini dengan harga paling GILA. Buruan beli sekarang di BliBli.com.

RELATED POST

Comments
57 Comments

57 komentar:

  1. Inyong Laskar Bombastik :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. PSCS atau persibangga sih mas nazar itu

      Hapus
  2. sy xminat bola , so xtahu sgt :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. x itu bacanya gimana kk?? :D

      Hapus
    2. x di baca tak alias tidak

      *bantu jawab

      Hapus
    3. Jomber : jombang bersatu
      PSID Jombang

      Hapus
  3. Balasan
    1. Sam.. kita semua satu nusa
      Tunjukkan bahwa kita org indonesia yg memiliki pancasila (persatuan indonesia)
      Saya yakin *sam nawi* adalah saudara kita SATU NUSA SUPORTER INDONESIA
      salam SATU NUSA dari kami SEMETON DEWATA SUPORTER INDONESIA

      Hapus
  4. ko persika karawang ngga ada sih gan ? :o

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, maap gan, terlewat. Nama suporternya apa gan? monggo di share :D :D

      Hapus
    2. dulu sih pelita mania, Pelita jaya milik baginda nirwan bakrie

      Hapus
    3. Persak kebumen - bumi mania

      Hapus
  5. ternyata Macz Man asal makassar nongol juga di sini :-)

    BalasHapus
  6. Tempur Mania nya Persekabpur Kabupaten Purworejo gak nongol nih,

    aremania, mana aremania !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih bang tambahanya :)

      Persekabpur Kabupaten Purworejo - Tempur Mania

      Hapus
  7. nah postingan ini bisa aku jadikan contekan kalau pascal tanya singkatan klub sepakbola indonesia :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, untuk gibol juga bisa mbak.hehehehehe

      Hapus
  8. Postingan mantap gannnn... Salam damai untuk suporter seluruh Indonesia

    BalasHapus
  9. Wah hafal betul nama supporter sepak bola di indonesia. Ane tahunya cuma bonek. The jak sama viking.

    BalasHapus
  10. nyimak aja gan,,,,,
    hejehehehe,,,,,
    nais info,,,
    jadi tahu suporter dari berbagai daerah

    BalasHapus
  11. sejak saya tahu kalau sepak bola indonesia dikuasai oleh mafia khususnya baginda nirwan bakrie dan partai kuning, saya males, karena liga bisa diatur siapa juaranya. Uang apbd sepakbola masuk ke partai , masa suporter sepakbola berafilasi ke partai.

    BalasHapus
  12. wiikk.. lengkap beut..
    aku dukung mana yah enaknya, katepeku pindah2 jeh..

    BalasHapus
  13. PSBL gak ada ya? hehe,,warok mania mantap

    BalasHapus
  14. bagus nih buat contekan..
    supaya ga bolak-balik nanya suami :))

    BalasHapus
  15. waduh ternyata hapal ya semuany...

    Persija Jakarta saya kira nama suporternya JKT48 .... hehehe

    BalasHapus
  16. Macam-macam ya nama suporter klub sepak bola, asalkan bisa menjadikan suport bagi teamnya dan Keep fair play..
    Foll back sukses Mas yanuar..

    Terima kasih.

    BalasHapus
  17. Duh, yang lain2 posting tentang hari ini ... disini malah nemu postingan suporter sepak bola :D

    BalasHapus
  18. Komplit ya mas dari nama suporternya...
    Mantap nih :)

    BalasHapus
  19. Wis... kalo bahas tentang sepak bola aku gak ngerti blas :D

    BalasHapus
  20. .. wheeeeeeeee,, PERSEBAYA ada rek. he..86x ..

    BalasHapus
  21. Apapun klub-nya, apapun nama suporternya, yang penting tertib dan gak rusuh

    BalasHapus
  22. Wah manfaat sekali jadi tambah ilmu nih mas tentang sepaka bola,hehe.selamat malam Bro Yanuar.

    BalasHapus
  23. Semoga Indonesia nanti menang ya lawan Chelsea #ngimpi

    Amiennn

    BalasHapus
  24. sayang,,,andalan gue gak masuk ISL bang..malah d IPL

    nice info bang


    komen back yeee

    BalasHapus
  25. Jomber : jombang bersatu
    PSID Jombang

    BalasHapus
  26. Nek nama suporter timnas indonesia opo yo...

    BalasHapus
  27. Dewasa gan aremania no rasis no anarkis

    Tiada asap lo tak ada api
    Mboisss

    BalasHapus
  28. Dewasa gan aremania no rasis no anarkis

    Tiada asap lo tak ada api
    Mboisss

    BalasHapus
  29. Club : PERSAK KEBUMEN
    Julukan : laskar walet emas / laskar joko sangkrip
    Suporter : BUMI MANIA ( bumen militan mania)

    #sangataso ( salam ngapak tapi sopan )

    BalasHapus
  30. hidup SMeCK HOOLIGAN... ribak sude lae!

    BalasHapus
  31. =====================
    Dukung Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia FIFA 2022 ‪#‎OneNationOneDream‬ ‪#‎WC2022Indonesia‬ ‪#‎MSBI‬ | Twitter @MSBIIndonesia @WorldCup2022INA | Gabung!
    https://m.facebook.com/groups/1399596060307460
    =====================

    BalasHapus
  32. Maap mas.. Supporter persewangi banyuwangi bukan Laros Mania.. Tetapi yang benar Laros Jenggirat.. Laros Mania sudah musnah di banyuwangi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap kakak. Sudah aq edit lagi ya...

      Hapus
  33. PERSAB BREBES : LASKAR JAKA POLENG-SABER MANIA #ORA OLIH ORA (SALAM PERSAUDARAAN)

    BalasHapus

Silahkan meninggalkan jejak anda melalui komentar
Sekian dan Terima Kasih